Statistik Ini Buktikan, Striker Liverpool Tampil Buruk Lawan Crystal Palace

Penulis: Depe Ptr
Selasa 16 Apr 2024, 07:17 WIB
Statistik Ini Buktikan, Penyerang Liverpool Tampil Buruk Lawan Crystal Palace

Darwin Nunez via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rasa frustrasi pendukung Liverpool atas kegagalan memanfaatkan peluang didukung oleh statistik ini, saat The Reds kalah 1-0 dari Crystal Palace.

Pada hari Minggu (14/04), The Reds kalah dalam pertandingan kedua berturut-turut di Anfield untuk pertama kalinya di depan para penggemar mereka sejak Januari 2017.

Palace adalah satu-satunya tim yang mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp di Anfield lebih dari satu kali di Premier League, statistik luar biasa yang menunjukkan betapa sulitnya bermain di stadion ini.

Musim ini, The Reds bangkit dari ketinggalan untuk meraih 27 poin dan ada harapan bahwa mereka bisa kembali menang di Anfield, meski kebobolan lebih dulu untuk ke-21 kalinya musim ini.

Namun pada kesempatan ini, tidak ada comeback yang terwujud, dan ada satu alasan utama untuk hal ini tidak terjadi yaitu penyelesaian akhir yang buruk.

Menurut FotMob, Liverpool gagal memanfaatkan keempat peluang besar mereka melawan Crystal Palace, dan hanya enam dari 21 tembakan mereka yang tepat sasaran.

Dengan angka xG 2,81 pada laga melawan Palace, 2,6 vs Atalanta dan 3,67 vs Man United, jelas bahwa peluang membuat gol masih ada, tetapi para penyerang tidak melakukan tugasnya untuk mencetak gol.

Melawan Crystal Palace, tidak satu pun dari tiga penyerang utama Liverpool (Darwin Nunez, Luis Diaz dan Mohamed Salah) yang bisa mengklaim bermain bagus.

Faktanya, Cody Gakpo, yang akhir-akhir ini mendapat kritikan, justru tampil lebih efektif dalam dua pertandingan terakhir The Reds.

Artikel Tag: Liverpool vs Crystal Palace, Liverpool, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-ini-buktikan-striker-liverpool-tampil-buruk-lawan-crystal-palace
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini