Statistik Erling Haaland di Usia 20 Tahun Kalahkan Messi dan Ronaldo

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 15 Sep 2020, 02:00 WIB
Erling Haaland Unggul Statistik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, Lionel Messi (Sumber: caughtoffside)

Berita Liga Jerman: Erling Haaland memiliki musim yang luar biasa bersama klub Austria, RB Salzburg, sebelum akhirnya ia melanjutkannya bersama Borussia Dortmund setelah ditransfer pada musim dingin 2020 yang lalu dengan nilai 20 juta euro atau 352 miliar rupiah.

Secara total, Haaland yang kini masih berusia 20 tahun itu mampu mencetak 44 gol hanya dari 40 penampilannya untuk RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Statistik itulah yang kemudian membuatnya disebut sebagai calon pemain terbaik di masa depan.

Berdasarkan data yang diolah Mundo Football, Haaland bahkan memiliki catatan statistik yang lebih baik jika dibandingkan dengan dua mega bintang dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, ketika mereka sama-sama masih berusia 20 tahun.

Pemain asal Norwegia itu hanya kalah jika dibandingkan dengan Ronaldo Luís Nazário de Lima, yang mana pemain asal Brasil itu sukses mencetak 98 gol dan menyumbang 10 assists ketika masih beusia 20 tahun. Dalam kariernya, Ronaldo de Lima juga berhasil meraih dua kali penghargaan Ballon d’Or, masing-masing pada 1997 dan 2002.

Tapi, sayangnya Ronaldo de Lima kemudian gagal meneruskan penampilan impresifnya karena menderita cedera kambuhan yang membuatnya harus pensiun lebih cepat dari lapangan hijau.

Sementara Erling Haaland, aksi-aksinya yang luar biasa di usia 20 tahun juga membuatnya bisa meraih penghargaan Ballon d’Or di masa mendatang, dengan catatan ia mampu mempertahankan bentuk permainan terbaiknya seperti saat ini. Haaland bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk mendominasi panggung sepakbola

Artikel Tag: Erling Haaland, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini