Statistik di Balik Performa Impresif Reinildo Mandava di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Kamis 26 Mei 2022, 08:48 WIB
Reinildo

Reinildo Mandava (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Reinildo Mandava dianggap sebagai rekrutan bagus yang dilakukan oleh Atletico Madrid di bursa Januari lalu setelah sang pemain membuktikannya dengan sejumlah penampilan impresifnya bersama tim besutan Diego Simeone di paruh kedua musim 2021/22.

Atletico Madrid memang mencatatkan rekor terburuk dalam performa mereka di lini pertahanan di sepanjang era Diego Simeone yang terjadi di musim 2021/22 ini. Solidnya lini pertahanan mereka dipertanyakan tidak seperti di musim-musim sebelumnya.

Namun demikian ada satu perubahan positif di lini pertahanan Los Rojiblancos yakni dengan mendatangkan Reinildo Mandava, pemain internasional Mozambik tersebut telah menunjukkan performa impresif di lini pertahanan tim besutan Diego Simeone yang goyah musim ini. Performa terbaik yang dicatatkan oleh Atletico musim ini terjadi pada Februari dan Maret berkat penampilan luar biasa Joao Felix dan Mandava.

Sang defender hanya melewatkan 235 menit sejak kedatangannya dan tidak pernah absen penuh dalam satu pertandingan, Simeone sangat mempercayainya. Seperti dilansir Diario AS dalam 19 pertandingan Mandava menjadi starter, Atletico kebobolan 14 gol, dibandingkan 40 gol dalam 32 pertandingan di mana ia tidak ada. Jumlah tersebut membuat rata-rata selisih gol per pertandingan meningkat dari 0,74 menjadi 1,34.

Statistik merupakan konfirmasi gambaran mengenai kemampuan seorang pemain, dengan Reinildo memang jelas ia adalah defender luar biasa yang didatangkan, ia telah memberikan jaminan tambahan keamanan di lini pertahanan Atleti dan itu layak mendapat pujian.

Artikel Tag: Reinildo, Atletico Madrid, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-di-balik-performa-impresif-reinildo-mandava-di-atletico-madrid
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini