Statistik Buktikan Stefano Pioli Punya Skuad Dengan Kemampuan Merata

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 03 Apr 2024, 17:30 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Para pemain cadangan AC Milan pecahkan rekor sebagai tim paling banyak mencetak gol. Ini bukti Stefano Pioli memiliki skuad dengan kemampuan merata.

Seperti yang dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, AC Milan memiliki skuad tim utama resmi yang terdiri dari 26 pemain. Namun yang cukup menarik, pelatih Stefano Pioli justru telah menurunkan 33 pemain yang berbeda sejauh ini.

Hal itu sebagian besar disebabkan oleh krisis cedera yang mengakibatkan para pemain harus beristirahat, dan Pioli terpaksa harus memanggil pemain tambahan dari tim Primavera, seperti Francesco Camarda.

Ini adalah data pertama yang muncul ketika melihat statistik Milan di musim 2023-24. Kemudian ada satu lagi yang didukung dengan baik oleh angka-angka, namun datanya menunjukkan kesenjangan antara pemain inti dan cadangan telah menurun drastis.

Angka kuncinya adalah 14 gol yang dicetak oleh Milan di liga dengan pemain pengganti merupakan yang tertinggi musim ini, tidak hanya di Italia, tetapi juga di liga-liga 'lima besar' di Eropa.

Ini juga merupakan rekor bagi Rossoneri di era tiga poin untuk sebuah kemenangan. Jelas itu jumlah yang dapat dengan mudah bertambah dengan sembilan pertandingan yang masih tersedia.

Dengan kata lain, bangku cadangan telah menghasilkan kejutan bagi Pioli dan Milan, bahkan ketika mereka terlihat jarang tampil sebagai starter maupun pemain pengganti.

Pioli senang karena dua alasan, pertama karena para pemain pengganti mampu mengatasi situasi kritis. Yang kedua semacam koherensi pribadi karena sang pelatih selalu mengabarkan pentingnya punya kedalaman skuad yang berkualitas.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-buktikan-stefano-pioli-punya-skuad-dengan-kemampuan-merata
1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini