Starlet MU, Amad Diallo, Cetak Gol Pertama Untuk Timnas Pantai Gading

Penulis: Yuni Winata
Senin 07 Jun 2021, 20:30 WIB
Amad Diallo dari MU, cetak gol pertama untuk timnas Pantai Gading

Amad Diallo - manutd.com

Ragam Sepak Bola: Penyerang muda MU, Amad Diallo, berhasil mencatatkan gol pertamanya untuk timnas Pantai Gading, yang berhasil menang 2-1 atas Burkina Faso pada Sabtu (5/6).

Laga berjalan imbang 1-1 sampai menjelang akhir laga sebelum Amad Diallo mencetak gol kemenangan dimenit ke-97.

Diallo mendapat panggilan pertama bergabung ke timnas Pantai Gading pada 26 Maret lalu dalam babak kualifikasi Africa Cup of Nations kontra Niger.

Di bulan yang sama, Diallo menjadi pemain termuda non-Inggris yang mencetak gol di Liga Europa untuk United saat laga kontra AC Milan.

Pantai Gading jelas ingin mempertahankan performa impresif mereka saat bertandang ke Cape Coast untuk laga persahabatan kontra Ghana pada 12 Juni.

Laga-laga persahabatan diharapkan bisa membantu The Elephants bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dimulai September depan. Pantai Gading berada di Grup D bersama Kamerun, Mozambique, dan Malawi.

Diallo lahir di Abidjan, namun dia pindah ke Italia bersama saudara jauhnya, Hamed Traore yang saat ini bermain untuk Sassuolo di Serie A.

Padaawal tahun ini Diallo dan Traore dinyatakan berhalah dan didenda karena terbukti memalsukan dokumen saat masuk ke Italia.

Keduanya memulai karier junior mereka di Boca Barco sebelum berpisah untuk mengejar mimpi sepak bola masing-masing. Diallo bergabung ke Atalanta, sementara Traore ke Empoli.

Di Atalanta, pemain 18 tahun itu bermain dalam 4 kali laga Serie A sebelum bergabung ke Old Trafford pada Januari lalu.

Artikel Tag: MU, Amad Diallo, Timnas Pantai Gading

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini