Stanislav Cherchesov: Rusia Tak Mau Gegabah di Laga Pembuka

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Jun 2021, 17:27 WIB
Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov.

Stanislav Cherchesov. (Foto: Victor Boyko - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, menegaskan bahwa Sbornaya [julukan timnya] tidak mau gegabah di laga pembuka Piala Eropa 2020. Salah satu alasannya karena mereka akan menghaapi timnas Belgia yang dikenal sangat garang.

Timnas Rusia akan melakoni pertandingan pembuka mereka di Grup B Piala Eropa 2020 dengan menghadapi timnas Belgia di St Petersburg Stadium, Minggu (13/6) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Stanislav Cherchesov mengakui bahwa timnya tidak akan bermain gegabah. Salah satu alasannya karena Rusia memiliki catatan yang cukup buruk ketika berjumpa Rode Duivels. Pasalnya sejak tahun 2010, Sbornaya belum pernah meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhir di semua ajang dengan rincian empat kali kalah dan hanya sekali imbang.

Bahkan pada pertandingan terakhir kedua tim, Rusia dibantai oleh Belgia dengan skor telak 4-1. Hal itu pula yang membuatCherchesovlebih memilih untuk berpikir lebih realistis.

"Kami sudah bertemu mereka di kualifikasi. Mereka tim yang bagus, ambisius, kuat, dengan pelatih hebat dan pemain bagus. Tidak mengherankan jika mereka berada di peringkat teratas FIFA selama beberapa tahun terakhir," ujar Cherchesov dilansir dari laman resmi UEFA.

"Pertandingan terakhir kami dengan Belgia adalah pertandingan yang terbuka, sepak bola spektakuler yang menyenangkan para penggemar. Kami mengerti di mana kami berada. Kami bukan tim favorit diantara turnamen. tapi itu tidak berarti apa-apa," pungkasnya.

Artikel Tag: Stanislav Cherchesov, Timnas Rusia, Timnas Belgia, Piala Eropa, Piala Eropa 2020, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stanislav-cherchesov-rusia-tak-mau-gegabah-di-laga-pembuka
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini