Stam Sebut Solskjaer Sosok yang Tepat Tangani MU

Penulis: Demos Why
Senin 10 Jun 2019, 14:00 WIB
Stam Sebut Solskjaer Sosok yang Tepat Tangani MU

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Jaap Stam, memberikan dukungan penuhnya bagi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer The Red Devils. Bagi Stam, Solskjaer merupakan sosok yang tepat menangani Setan Merah.

Solskjaer sendiri datang ke Old Trafford sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 yang lalu. Dirinya dikontrak sebagai caretaker usai manajemen klub memecat Jose Mourinho.

Tiga bulan pertama masa kepemimpinannya, Solskjaer berhasil membawa MU meraih rentetan hasil positif. Hal itu pula yang membuat status dirinya diperpamenkan MU pada Maret 2019. Namun usai menjadi manajer tetap, performa MU justru terjun bebas. Mereka bahkan gagal tampil di Liga Champions musim depan usai mengakhiri kompetisi di posisi keenam.

Kendati demikian Stam menilai Solskjaer sebagai sosok yang tepat untuk menangani United. Hanya saja Stam mengingatkan bahwa menjadi manajer MU harus siap menerima berbagai tekanan.

"Saya pikir dia (Solskjaer) bisa melakukannya. Dia telah jadi manajer selama tujuh tahun sekarang. Jadi, dia tahu bagaimana caranya membangun sebuah tim. Jajaran direksi United harus memberinya waktu dan dukungan untuk melakukannya," ujar Stam dilansir dari Mirror.

"Tapi, manajer United akan selalu ada di bawah tekanan. Akan selalu ada orang-orang yang berbicara di luar sana dan Anda harus membuat keputusan. Tapi, saya yakin Ole lebih dari cukup untuk melakukannya."

"Terkadang dengan pekerjaan ini, tim butuh waktu untuk berkembang - dan kemudian, secara perlahan, Anda akan mendapatkan hasil-hasil positif," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Jaap Stam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stam-sebut-solskjaer-sosok-yang-tepat-tangani-mu
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini