Staf Pelatih Liverpool Puji Dua Pemain Akademi

Penulis: Dwi Prima
Senin 01 Agu 2022, 08:01 WIB
Staf Pelatih Liverpool Puji Dua Pemain Akademi

Vitor Matos / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dua pemain muda akademi yang membuat dampak terbesar di pra-musim sejauh ini adalah Stefan Bajcetic dan Isaac Mabaya, dan staf pelatih Liverpool memuji mereka.

Sejauh musim panas ini, total 36 pemain telah tampil untuk The Reds, dengan 22 di antaranya mencatatkan waktu bermain setidaknya dua jam di lapangan selama empat pertandingan persahabatan.

Dari 22 itu, kecuali dua pemain, semuanya menjadi andalan tim utama Jurgen Klopp musim lalu, hanya Bajcetic dan Mabaya yang menjadi pemain kejutan musim panas ini.

Bajcetic, bek tengah asal Spanyol yang bisa bermain sebagai No. 6, telah tampil di empat pertandingan pemanasan sejauh ini dan menjalani laga pertamanya sebagai starter melawan Salzburg, sementara bek kanan Mabaya bermain melawan Man United, Crystal Palace dan Salzburg.

Diuntungkan dari cedera pemain senior, dua pemain berusia 17 tahun itu telah membuat dampak, dan bahkan bisa mendapatkan peran dalam tim utama untuk musim mendatang.

Salah satu staf pelatih Liverpool yakin akan potensi dua pemain akademi, Vitor Matos antusias dengan penampilan mereka dalam sebuah wawancara dengan situs resmi klub.

"Kami mengenali banyak talenta, berbagai jenis profil juga secara individu," kata Matos.

"Stefan adalah No. 6 yang sangat seimbang dan memiliki banyak hal untuk berkembang juga, tetapi bagaimana dia sekarang, dia dalam momen yang sangat bagus.

"Isaac, atribut fisiknya sangat-sangat bagus dan dia adalah seseorang yang benar-benar dapat memberikan kehidupan di sisi kanan tim. Jadi itu bagus. Kami sangat senang dengan mereka.

"Mereka masih dalam tahap pengembangan untuk jangka menengah dan jangka panjang.

"Saya pikir apa yang telah mereka lakukan di pra-musim ini adalah sesuatu yang bisa kami harapkan."

Artikel Tag: Vitor Matos, Jurgen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/staf-pelatih-liverpool-puji-dua-pemain-akademi
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini