Stadion Mandala Direnovasi, Persipura Tetap Ingin Bermain di Papua

Penulis: Dayat Huri
Selasa 19 Feb 2019, 22:00 WIB
Stadion Mandala Direnovasi, Persipura Tetap Ingin Bermain di Papua

Stadion Mandala Jayapura/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Proses renovasi Stadion Mandala, Jayapura untuk menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 memaksa Persipura Jayapura pindah home base pada gelaran Liga 1 Indonesia 2019 ini.

Menanggapi kemungkinan timnya yang harus pindah kandang untuk Liga 1 2019 ini, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano memastikan pihaknya tetap mengutamakan stadion yang terdapat di Pulau Papua untuk home base pada musim baru nanti.

Salah satu stadion yang saat ini tengah dipertimbangkan manajemen adalah Stadion Barnabas Youwe yang terletak di Kabupaten Jayapura.

"Intinya Persipura tidak mau bermain di luar Papua. Sementara ini berkoordinasi dengan pengelola Stadion Barnabas Youwe di Sentani," kata Benhur Tamo Mano seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dalam sejarahnya, Persipura pernah mengungsi ke stadion lain, karena Stadion Mandala direnovasi buat kepentingan kompetisi Asia. Kala itu, Persipura harus bermain di Stadion Mattoangin, Makassar. Dan untuk 2019 ini, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tak ingin keluar dari Pulau Papua. Karena itu, ia berharap akan ada kesepakatan antara manajemen dengan pihak pengelola stadion.

"Semoga kami bisa menggunakan stadion itu untuk kompetisi musim 2019," jelasnya.

Meski dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Mandala, Jayapura untuk musim 2019 ini, manajemen Persipura Jayapura tetap menargetkan untuk finish di papan atas.

Untuk mewujudkan target tersebut, manajemen mulai melakukan perekrutan terhadap beberapa pemain. Untuk pelatih, nama Luciano Leandro didapuk sebagai juru racik.

Dalam dua musim terakhir, Persipura Jayapura gagal bersaing di papan atas. Pada Liga 1 2018, mereka hanya mampu finish di peringkat 11 klasemen akhir. Tahun sebelumnya, mereka mengakhiri musim di posisi enam klasemen akhir.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, pon 2020

2572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini