Stadion Mandala Direnovasi, Persipura Cari Markas Baru untuk Liga 1 2019

Penulis: Dayat Huri
Kamis 31 Jan 2019, 13:30 WIB
Stadion Mandala Direnovasi, Persipura Cari Markas Baru untuk Liga 1 2019

Skuat Persipura Jayapura/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Persipura Jayapura kemungkinan besar harus mencari markas baru jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia 2019. Hal itu lantaran Stadion Mandala, Jayapura rencananya akan direnovasi untuk menyambut pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 nanti.

Total anggaran renovasi diperkirakan mencapai Rp80 miliar, dengan jumlah dana tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kualitas Stadion Mandala, sehingga bisa memiliki sarana dan prasana penunjang untuk mensukseskan ivent empat tahunan it.

Menanggapi wacana renovasi Stadion Mandala tersebut, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyebut pihaknya akan segera mencari stadion baru yang akan bisa digunakan tim Mutiara Hitam sebagai markas pada gelaran Liga 1 2019 ini.

"Kalau memang benar akan direnovasi, kami berharap tidak jauh-jauh pindahnya. Persipura harus tetap bermain di Papua," kata pria yang akrab disapa BTM itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dalam pandangan pengurus Persipura, paling realistis adalah pindah ke Kabupaten Jayapura. Tempatnya di Stadion Barnabas Youwe. Stadion yang pernah dipakai Persidafon bermain di pentas Indonesia Super League (ISL), beberapa tahun silam.

Lokasi stadion itu jelas tidak jauh dari Jayapura. Oleh karena itu fans Persipura masih sangat mudah untuk mengakses pertandingan tim kesayangannya.

Menghadapi kompetisi pada 2019 ini, Persipura Jayapura memang berharap untuk bisa mendapat dukungan penuh dari suporternya, terutama ketika melakoni laga kandang. Target manajemen yang ingin mengembalikan Boaz Salossa dan kawan-kawan untuk bisa menembus papan atas tentu harus diikuti oleh dukungan penuh suporter yang senantiasa memberikan dukungan ketika tim kebanggaan itu melakoni pertandingan.

Semangat dan motivasi pemain ke-12 itu diharapkan bisa membantu skuat Mutiara Hitam kembali menjadi salah satu tim yang disegani di kancah sepak bola tanah air, seperti yang selalu mereka lakukan beberapa tahun lalu.

Artikel Tag: Liga 1, perispura jayapura, pon 2020

1676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini