Stadion Gelora Bandung Lautan Api Jadi Homebase Persib di Liga

Penulis: M. Aldi
Selasa 24 Mei 2022, 18:30 WIB
Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api di sesi latihan Persib, Selasa (24/5)

Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api di sesi latihan Persib, Selasa (24/5)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mendapat lampu hijau untuk kembali berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Teddy Tjahjono selaku Direktur klub mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkot Bandung.

Skuat asuhan Robert Rene Alberts juga sudah berlatih di Stadion GBLA pada Selasa (24/5) pagi. Menurutnya para pemain sudah mulai perlu beradaptasi dengan atmosfir stadion berkapasitas 38 ribu pasang mata tersebut.

"Ya karena dari pihak Pemkot Bandung, sudah memberikan izin untuk Persib bisa berhome-base di Stadion GBLA. Jadi kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana beserta jajarannya, Kadispora dan Dispora," kata Teddy Tjahjono ketika diwawancara.

"Akhirnya kita bisa berlatih di GBLA untuk mencoba untuk merasakan suasana lagi di GBLA seperti apa. Karena kita akan berhome-base di sini, soalnya buat tim pasti sangat penting bisa kembali merasakan atmosfir GBLA seperti apa buat persiapan di liga," lanjutnya.

Sebelumnya Maung Bandung sempat dibuat bingung terkait kandang mereka untuk Liga 1 2022/2023. Tapi ini sudah muncul keputusan bahwa klub kebanggaan Bobotoh tersebut bisa menggunakan GBLA. "Iya sudah pasti berhome-base di GBLA," tuturnya.

Kondisi stadion yang terletak di kawasan Gedebage itu sebenarnya tidak sepenuhnya ideal. Terutama fasilitas stadion yang terbengkalai. Namun Teddy Tjahjono belum menyebut apa saja hal yang perlu diperbaiki.

"Belum karena ini kan baru pertama kali latihan di GBLA dengan dan lihat nanti sambil berjalannya waktu. Liga juga kan masih panjang, nanti kita lihat, kita berikan masukan buat Dispora juga apabila ada hal-hal yang harus diperhatikan," ujarnya.

Bahkan menurutnya sekilas kondisi stadion masih layak, terutama dari permukaan lapangan. "Sekilas (bagus), tapi kalau masih ada kekurangan di sana sini ya nanti akan diinformasikan," ujar dia.

Disinggung apakah jika ada perbaikan, PT PBB yang akan memperbaiki, Teddy Tjahono belum memastikan. Nanti dari pihaknya akan berdiskusi dulu dengan Dinas Pemuda dan Olahaga Kota Bandung. "Iya nanti kita obrolkan dulu lah dengan Dispora," kata dia.

Artikel Tag: Persib, Stadion GBLA, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stadion-gelora-bandung-lautan-api-jadi-homebase-persib-di-liga
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini