Stadion Baru Duo Milan Lebih Bagus Dari Tottenham Hotspur?

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 16 Okt 2019, 07:00 WIB
Stadion Baru Duo Milan Lebih Bagus Dari Tottenham Hotspur?

Proyek Baru Stadion Milan/dailyrecord.co.uk

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia : Raksasa konstruksi Amerika Serikat, Populous, menegaskan jika The New San Siro-Giuseppe Meazza akan lebih hebat dari kandang baru Tottenham Hotspur.

Meski terus menimbulkan pro-kontra, keputusan Inter dan AC Milan untuk merobohkan Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza, dan menggantinya dengan stadion baru yang lebih modern, sepertinya tidak akan terbendung lagi.

Populous, raksasa konstruksi asal Amerika Serikat, menegaskan jika proyek stadion baru yang mereka namakan “The Cathedral”, berjalan lancar. Bahkan stadion ini nantinya akan jauh lebih bagus dibandingkan kandang Tottenham Hotspur yang baru.

Kepada Radio Sportiva, Alessandro Zoppini menjelaskan jika pihaknya akan menciptakan sesuatu yang unik untuk kota Milan. Populous mengusung dua simbol kota Milan, yakni Duomo dan Galleria. Zoppini pun berjanji akan menyelesaikan proyek ini dalam waktu 3.5 tahun saja.

Sebagai catatan, proyek stadion baru ini hadir dalam 2 konsep besar. Konsep pertama “The Cathedral” yang diusung Populous, dan yang kedua “The Rings of Milano", didesain oleh perusahaan konstruksi Italia, Manica-CMR.

Terkait renovasi San Siro yang diminta pihak penentang, Zoppini berpendapat jika itu bisa saja dilakukan. Tapi tetap, seperti layaknya mobil tua, renovasi San Siro tidak akan mampu menyamai kenyamanan stadion modern.

Menurutnya, salah satu stadion tertua di Italia itu sudah tidak mampu mengimbangi konsep stadion modern, dan sudah saatnya markas Inter dan AC Milan tersebut dipugar.

Artikel Tag: San Siro, Giuseppe Meazza, stadion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stadion-baru-duo-milan-lebih-bagus-dari-tottenham-hotspur
3815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini