Sriwijaya FC Pilih GBK Sebagai Venue Final

Penulis: Dhimas
Selasa 13 Okt 2015, 17:11 WIB
Sriwijaya FC Pilih GBK Sebagai Venue Final

Skuad Sriwijaya FC merayakan keberhasilannya lolos ke Final Piala Presiden 2015

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Dipilihnya Stadion Gelora Bung Karno sebagai opsi utama venue Final Piala Presiden 2015, disambut baik oleh Manajemen Sriwijaya FC. Menurut Manajer SFC, Robert Heri, bermain di GBK merupakan impian seluruh pemain sepak bola di Indonesia.

Laskar Wong Kito akan berhadapan dengan Persib Bandung pada Final turnamen gelaran Mahaka Sports tersebut pada 18 oktober 2015 nanti. Digelarnya Final di GBK sempat membuat kubu Maung Bandung keberatan, lantaran akan menimbulkan kerusuhan antara  suporter Persib, Bobotoh-Viking, dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, selaku tuan rumah pertandingan tersebut.

 

Sementara bagi kubu SFC setuju dengan rencana awal menggelar Final di GBK. Manajemen SFC berharap, semua pihak saat ini dapat mematuhi keputusan yang sudah ditetapkan ini.

 

“Sejak awal kami sudah menegaskan bahwa SFC siap bermain di manapun, namun kami juga sampaikan saran bahwa bila dimainkan di GBK maka itu akan menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi para pemain. Karena bagaimanapun stadion itu punya cerita panjang dan sejarah dalam persepak bolaan nasional," ujar Robert Heri, seperti dilansir Bola.com.

 

Sementara itu, Pelatih SFC, Beny Dollo mengaku sudah mengetahui kabar tentang venue Final nanti. Meski begitu, saat ini skuad SFC sementara waktu masih akan tinggal di Solo terlebih dulu untuk berlatih.

 

"Tentu ini hal yang positif, karena mereka akan jauh mendapat dukungan lebih banyak ketimbang di Bali. Tadi saya sudah koordinasi dengan Manajemen, tiket untuk ke Jakarta cukup padat dan tim baru akan berangkat pada Kamis (15/10) nanti. Jadi kami akan tetap di Solo dulu dan latihan seperti biasa," ujar Benny Dollo.

 

Mahaka Sports sendiri hingga saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia terkait persiapan dalam menggelar Final di Jakarta. Apabila tidak memungkinkan menggelar Final di Ibu Kota Negara Indonesia, Mahaka Sports memiliki venuealternatif, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sriwijaya-fc-pilih-gbk-sebagai-venue-final
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini