Sriwijaya FC Dilatih Nilmaizar, Semen Padang FC Tak Gentar

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Okt 2021, 02:00 WIB
Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah siap hadapi Sriwijaya FC

Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC dipastikan menjalani pertandingan berat pada pekan kedua Liga 2 Indonesia 2021. Tim asuhan Welliansyah itu harus menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (11/10) malam nanti.

Selain berstatus tuan rumah, Sriwijaya FC juga memiliki sosok Nilmaizar sebagai nakhoda yang merupakan salah satu pelatih terbaik Indonesia dan juga paham luar dalam dengan tim Semen Padang FC, tim yang cukup lama ia tukangi.

Di pertandigan pekan pertama, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mampu memetik kemenangan 1-0 atas Babel United. Sementara Kabau Sirah harus puas berbagi angka 1-1 dengan PSPS Riau.

"Target kita meraih kemenangan menghadapi Sriwijaya FC. Kalau setengah gol bisa membawa kemenangan, kita akan hasilkan itu untuk meraihnya," kata Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menyebut, hasil imbang 1-1 yang harus didapat pada pertandingan pertama lalu jadi pelajaran berharga bagi timnya. Sempat unggul di paruh pertama, mereka gagal mempertahankan keunggulan pada babak kedua.

"Hasil imbang melawan PSPS Riau sudah kita jadikan evaluasi untuk menghadapi nanti. Kita memiliki waktu empat hari menjelang laga ini untuk memperbaiki itu. Semua lini kita evaluasi. Jadi nantinya pemain yang mainpun adalah pemain yang sudah siap meraih kemenangan," katanya.

"Kita juga meminta anak-anak untuk mewaspadai seluruh pemain lawan. Mereka bermain di kandang, pasti menginginkan kemenangan. Untuk itu kita wajib fokus selama permainan," pungkasnya.

Bagi Welliansyah, laga nanti cukup spesial karena Nilmaizar bukanlah sosok asing baginya. Dia pernah mendampingi mantan pelatih timnas Indonesia itu sebagai asisten pelatih ketika masih sama-sama membela panji Kabau Sirah, beberapa tahun silam.

Artikel Tag: Sriwijaya FC, Semen Padang FC, Nilmaizar, welliansyah, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sriwijaya-fc-dilatih-nilmaizar-semen-padang-fc-tak-gentar
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini