Sriwijaya FC Dibuat Kaget oleh Para Pemain Muda Persipura

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Apr 2018, 14:00 WIB
Sriwijaya FC Dibuat Kaget oleh Para Pemain Muda Persipura

Pertandingan Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya Persipura Jayapura pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4) sore, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Rasiman mengaku kaget dengan kemampuan pemain muda skuat Mutiara Hitam.

Pada pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala Sriwijaya FC memang tidak bisa mendamping tim lantaran harus mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta. Meski tanpa RD di sisi lapangan, Laskar Wong Kito sebenarnya tampil baik dan sukses menutup paruh pertama dengan keunggulan dua gol melalui Manuchekhr Dzhalilov dan Alberto Goncalves.

Meski demikian, tuan rumah gagal mempertahankan keunggulannya, setelah di babak kedua Persipura Jayapura yang tampil pantang menyerah mampu bangkit dan menjaring dua gol melalui penyerang asingnya, Marcel Sacramento.

Seusai laga, Rasiman mengakui dirinya sempat kaget dengan kemampuan pemain muda Persipura Jayapura yang disebutnya tidak segan untuk berduel dengan para pemain senior di timnya.

"Kami terkejut karena pemain muda Persipura benar-benar punya bakat. Mereka bisa melewati para pemain senior kami, sehingga ketika melakukan serangan balik membuat kami kerepotan," aku Rasiman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain kemampuan para pemain muda Persipura Jayapura yang di atas ekspektasi awalnya, Rasiman mengakui timnya mengalami penurunan performa di paruh kedua, sehingga memudahkan Mutiara Hitamdalam mencetak dua gol penyama kedudukan.

"Ada penurunan performa permainan di babak kedua. Hal itu tidak bisa dibantah," tandasnya.

Hanya mampu menambah satu poin, Laskar Wong Kito tetap tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi sembilan dengan koleksi lima poin dari empat pertandingan yang sudah mereka lakoni. Pekan selanjutnya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan telah ditunggu laga berat, yaitu tandang ke markas Persebaya Surabaya.

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, rahmad darmawan, peter buttler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sriwijaya-fc-dibuat-kaget-oleh-para-pemain-muda-persipura
979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini