Sportif, Cristiano Ronaldo Tolak Hadiah Penalti Wasit

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 28 Nov 2023, 18:30 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: newarab.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo kembali jadi pusat perhatian, kali ini karena sikap sportivitasnya pada laga Liga Champions AFC.

Cristiano Ronaldo meminta kepada wasit untuk tidak memberikannya penalti meskipun ofisial menunjuk titik putih dalam pertandingan Al-Nassr melawan klub Iran Persepolis pada Senin (27/11) malam waktu setempat.

Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti Persepolis pada menit-menit awal pertandingan Liga Champions AFC di Riyadh. Wasit asal China, Ma Ning, dengan cepat menunjuk titik putih, namun sang bintang asal Portugal itu bergabung dengan para pemain Persepolis untuk memprotes keputusan tersebut, mengibas-ngibaskan jarinya ke arah wasit sembari mengatakan bahwa itu bukan penalti.

Sang wasit kemudian meninjau ulang insiden tersebut dengan bantuan VAR dan memutuskan untuk membatalkan keputusan awalnya.

Kombinasi antara video asisten wasit dan kejujuran Ronaldo menjadi penyelamat bagi Persepolis. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol, dengan pemain Al Nassr, Ali Lajami, diusir wasit pada menit ke-17.

Meskipun hanya meraih satu poin dari laga tersebut, Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya di media sosial. Dia menulis: "Senang bahwa kami lolos sebagai juara grup dan telah mencapai 20 pertandingan tak terkalahkan. Kerja sama tim yang luar biasa."

Al-Nassr telah memastikan lolos ke babak sistem gugur sebelum pertandingan di Riyadh tersebut. Tim dari Liga Arab Saudi ini berada di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin setelah lima pertandingan dan unggul lima poin dari Persepolis di posisi kedua.

(aw)

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Al-Nassr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sportif-cristiano-ronaldo-tolak-hadiah-penalti-wasit
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini