Sponsor Utama Ganti, Serie A Luncurkan Logo Baru

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Jul 2024, 15:11 WIB
Sponsor Utama Ganti, Serie A Luncurkan Logo Baru

Serie A Luncurkan Logo Baru via @SerieA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Liga sepak bola papan atas Italia, Serie A, akan memiliki logo baru untuk menandai dimulainya kerjasama dengan sponsor utama yaitu Enilive.

Kepala eksekutif Enilive dan Serie A mengumumkan hal ini pada Rabu malam (03/07).

Enilive menandatangani kesepakatan pada bulan Februari untuk menjadi sponsor utama Serie A selama tiga musim, mulai dari musim 2024-25. Perusahaan ini menggantikan Telecom Italia (TIM), yang telah mensponsori liga teratas sepak bola Italia selama lebih dari dua dekade.

Logo baru diluncurkan dalam sebuah acara di Roma menggabungkan huruf kapital A, yang mewakili liga sepak bola, dan anjing berwarna biru, yang melambangkan Enilive.

Enilive sendiri mengelola stasiun layanan multi-bahan bakar dan pabrik biorefineri di Italia dan negara lainnya.

Dalam kerjasama tiga tahun dari 2024 hingga 2027, Eni memperkirakan laba inti unit tersebut akan naik menjadi 1,2 miliar euro pada tahun 2025, dari 1 miliar euro tahun ini.

Enilive dan unit ritel terbarukan Plenitude adalah bagian dari strategi jangka panjang Eni untuk mengembangkan entitas terpisah yang dijuluki "satelit", guna menarik investor yang berfokus pada produk atau layanan tertentu.

Reuters melaporkan pada bulan Januari bahwa Serie A berusaha menandatangani kesepakatan yang lebih menguntungkan saat berakhirnya perjanjian sponsor dengan TIM pada bulan Juni. TIM sebelumnya membayar sekitar 20 juta euro setiap tahunnya untuk mengikat brand mereka dengan liga tersebut.

Dengan adanya sponsor baru ini, kasta tertinggi sepak bola Italia berharap dapat memulai era baru yang penuh inovasi dan pertumbuhan, baik dari segi komersial maupun olahraga.

Artikel Tag: logo, Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sponsor-utama-ganti-serie-a-luncurkan-logo-baru
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini