Spiderwan, Idolakan Almarhum Choirul Huda Sampai Oliver Kahn

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Mei 2020, 09:30 WIB
Spiderwan, Idolakan Almarhum Choirul Huda Sampai Oliver Kahn

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Menjadi pilar utama di bawah mistar Bali United dalam beberapa musim terakhir, Wawan Hendrawan memiliki dua julukan yang cukup melekat, yaitu Spiderwan dan Lord Wawan. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, ia terus berupaya menjaga konsistensi penampilannya.

Terkait dua julukan yang disematkan terhadap dirinya, Wawan Hendrawan bercerita bagiamana dirinya mendapat julukan tersebut.

"Mungkin banyak juga yang tidak tahu mengapa saya bisa disebut dua istilah tersebut. Panggilan Lord awalnya memang di Bali. Waktu itu Dias atau Dicky yang pertama kali sebut saya dengan istilah nama itu. Spiderwan awalnya waktu di Persisam Samarinda tahun 2010. Karena waktu itu saya mungkin suka loncat-loncat ke gawang," ujar Wawan seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, sebagai pemain yang sempat mendapat penghargaan sebagai kiper terbaik versi APPI dan Indonesia Soccer Awards, Wawan mengungkapkan pemain idola yang menjadi panutannya dalam menjalankan tugas di bawah mistar gawang. Ia menyebut almarhum Choirul Huda dan kiper legendaris Jerman, Oliver Khan menjadi tokoh inspirasinya dalam menjalani karir.

"Kalau di Indonesia saya melihat almarhum Choirul Huda. Ia menjadi penjaga gawang yang bisa menjadikan contoh kesetiaan bersama timnya. Selain itu kualitas beliau juga sangat baik di bawah mistar gawang," kata Wawan.

"Kalau di negara luar, saya melihat Oliver Khan. Karakternya keras sebagai penjaga gawang tapi bagus untuk mengatur timnya. Selain itu, Buffon juga salah satu yang saya jadikan panutan. Dia sangat ketenangan dalam menjaga gawang," tambahnya kemudian.

Untuk musim ini, Wawan Hendrawan dipastikan harus berjuang ekstra keras untuk mengamankan posisinya sebagai kiper nomor 1 di tim Bali United. Pasalnya, pada awal musim ini, manajemen tim berjuluk Serdadu Tridatu mendatangkan kiper muda, Nadeo Argawinata dari Borneo FC.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, wawan hendrawan

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini