Spasojevic Beri Penilaian Terkait Pulangnya Egy Maulana dan Witan Sulaeman

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Feb 2023, 00:00 WIB
Ilija Spasojevic menanggapi terkait kembali pulangnya Egy Maulana Vikri ke Indonesia dengan memperkuat Dewa United FC

Egy Maulana Vikri memilih pulang ke Indonesia dengan memperkuat Dewa United FC/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic memberikan pandanganya terkait kembali pulangnya dua penggawa timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sebelumnya berkarir di Eropa.

Egy Maulana Vikri terlebih dahulu diperkenalkan oleh salah satu kontestan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 Dewa United FC. Dia disusul koleganya Witan Sulaeman yang diresmikan Persija Jakarta.

Ilija Spasojevic menilai pulangnya kedua pemain itu dari Eropa akan memberikan dampak positif terhadap kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

"Saya senang dan dekat juga dengan mereka berdua. Saya anggap mereka seperti adik saya. Egy sudah lama kenal dan Witan juga sempat bermain di Serbia, jadi kami sering bertukar pikiran dengan sepak bola di sana. Sewaktu di Timnas, saya canda mereka dan bilang ayo ke liga Indonesia semisal tidak melanjutkan karier di sana. Saya senang karena liga kita sudah lebih populer dan kompetitif juga," kata Spasojevic seperti dilansir laman resmi klub.

Egy Maulana Vikri sebelumnya bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk pada 2018, dari situ dia kemudian melanjutkan karir dengan memperkuat klub asal Slovakia, FK Senica.

Sementara Witan Sulaeman mengawali karir di Eropa dengan memperkuat Lechia Gdansk pada 2021, setelahnya dia berkarir di FK Senica dan FK Radnik Surdulica.

Pengalaman kedua pemain jebolan SKO Ragunan ini dianggap Spasojevic bukan sebuah penurunan karier karena perjalanan karier mereka yang sudah menembus batas kompetisi Eropa.

"Saya pikir mereka berdua memilih tim yang bagus dan memilih tim yang dilatih oleh pelatih Eropa. Jadi saya pikir sama saja karena mereka bekerja dilatih oleh pelatih Eropa. Pelatih satu dari Belanda dan Persija dengan pelatih dari Jerman yaitu Thomas Doll. Jadi mereka tidak ada penurunan karier di sini dan mungkin ketika kembali ke Eropa, mereka tidak ada masalah karena sudah kerja dengan pelatih Eropa," ujar Spasojevic.

Pertemuan Egy Maulana dengan Witan Sulaeman pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 akan berlangsung pada 9 April 2023 mendatang. Dewa United FC akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Persija Jakarta yang saat ini menghuni peringkat ke-2 klasemen sementara di bawah Persib Bandung.

Artikel Tag: spasojevic, Liga 1, egy maulana, Witan Sulaeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spasojevic-beri-penilaian-terkait-pulangnya-egy-maulana-dan-witan-sulaeman
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini