Spanyol Tumbangkan Prancis, Kepercayaan Luis De la Fuente Terbukti Benar

Penulis: Depe Ptr
Rabu 10 Jul 2024, 07:30 WIB
Spanyol Tumbangkan Prancis, Kepercayaan Luis De la Fuente Terbukti Benar

Spanyol via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Spanyol berhasil mengamankan tempat di final Euro 2024 setelah membalikkan keadaan dan mengalahkan Prancis dalam pertandingan yang menegangkan.

Prancis sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat dari penyerang Paris Saint-Germain, Randal Kolo Muani. Namun, Spanyol dengan cepat merespons, berkat aksi gemilang dari remaja Barcelona, Lamine Yamal yang menyamakan kedudukan pada menit ke-21.

Tak lama berselang, Dani Olmo menambah gol kedua bagi La Roja, mengubah jalannya pertandingan dalam babak pertama yang spektakuler.

Kelolosan ke final Euro 2024 dan kemenangan ini menjadi ajang pembuktian bagi pelatih Luis De la Fuente, yang sebelumnya mendapat kritik atas beberapa keputusan dalam pemilihan timnya.

Menanggapi kritik tersebut, De la Fuente mengingatkan bahwa dialah yang paling mengenal para pemainnya setelah sejarah panjang antara ia dan para pemainnya.

"Saya ingin Anda tahu bahwa ini mungkin lebih mengejutkan Anda daripada mengejutkan kami, karena kami tahu kemungkinan yang kami miliki. Saya mengenal para pemain sepak bola ini dan saya membuat keputusan berdasarkan seberapa banyak saya mengenal mereka," ujarnya kepada wartawan.

De la Fuente menegaskan bahwa keputusannya bukan berdasarkan keinginan sesaat, melainkan hasil dari pemahaman mendalam tentang setiap pemain.

"Itu bukan karena keinginan sesaat. Anda meminta pemain ini atau pemain lain, padahal Anda tidak tahu sejarah di balik masing-masing pemain. Kami tahu - saya dan staf teknis - dan saya tahu, pemain saya dapat memberikan lebih banyak dan mereka dapat berkembang serta menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Artikel Tag: Spanyol, Prancis, Luis de la Fuente

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-tumbangkan-prancis-kepercayaan-luis-de-la-fuente-terbukti-benar
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini