Spanyol Tekuk Georgia, Nico Williams & De La Fuente Kompak Puji Fabian Ruiz

Penulis: Ezi Yulia
Senin 01 Jul 2024, 16:30 WIB
Nico Williams dan Fabian Ruiz

Nico Williams dan Fabian Ruiz (Foto: uefa.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Nico Williams dan Luis De La Fuente melayangkan pujiannya untuk Fabian Ruiz usai kemenangan Spanyol atas Georgia di babak 16 besar Euro 2024, Minggu (30/6).

Kampanye sempurna Spanyol di Euro 2024 berlanjut saat mereka berhasil mengalahkan tim kejutan Georgia 4-1 pada Minggu malam di Koln dan memastikan tempatnya di perempat final.

Spanyol sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-18 saat Robin Le Normand melakukan gol bunuh diri. Namun, La Furia Roja berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui Rodri. Spanyol menambah tiga gol lagi di babak kedua lewat Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo.

Spanyol tampil luar biasa dengan mencatatkan 72% penguasaan bola dan 36 attempts di mana 13 di antaranya mengarah ke sasaran.

Salah satu pemain yang tampil luar biasa malam itu adalah Fabian Ruiz, yang tidak hanya mencetak gol kedua, tetapi juga memberi assist untuk gol ketiga oleh Williams. Pemain sayap Athletic Bilbao itu memuji sang rekan atas umpan matang yang diterimanya saat pertandingan.

"Memiliki pemain seperti FabĂ­an Ruiz yang memberikan umpan seperti yang terjadi pada gol saya, merupakan sebuah berkah. Luar biasa. Mencetak gol seperti yang saya lakukan itu terasa luar biasa. Saya merasa orang tua saya bisa bangga dengan saya!" ujar Williams.

Pujian untuk Ruiz tidak hanya datang dari Williams. Sang pelatih Luis De La Fuente juga memuji gelandang Paris Saint-Germain itu, yang menurutnya bersama Williams adalah pemain terbaik di dunia di posisinya masing-masing.

"Itu sangat luar biasa. Saya pikir mereka adalah dua pemain terbaik di dunia di posisinya masing-masing. Menurut saya, mereka adalah pemain kelas dunia. Saya sangat beruntung bisa mengandalkan mereka. Mereka memiliki begitu banyak talenta, dan jika Anda menambahkannya ke dalam tim yang luar biasa yang kami miliki, itulah yang kami butuhkan untuk melangkah jauh di Euro kali ini," ujar De La Fuente.

Spanyol akan menghadapi tuan rumah, Jerman, di perempat final pada Jumat (5/7) di Stuttgart.

Artikel Tag: Nico Williams, Fabian Ruiz, Luis de la Fuente, Timnas Spanyol, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/spanyol-tekuk-georgia-nico-williams-de-la-fuente-kompak-puji-fabian-ruiz
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini