Spanyol Pecat Julen Lopetegui Setelah Ditunjuk Jadi Pelatih Real Madrid

Penulis:
Rabu
Spanyol Pecat Julen Lopetegui Setelah Ditunjuk Jadi Pelatih Real Madrid

Lopetegui resmi dipecat sebagai pelatih Spanyol (Image: Zimbio)

Berita Piala Dunia: Dua hari jelang laga pembuka mereka di Piala Dunia, Spanyol resmi memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih tim nasional setelah diumumkan sebagai pelatih anyar Real Madrid pada hari Selasa (12/6) kemarin.

Pengumuman Lopetegui untuk menjadi pengganti Zinedine Zidane mengejutkan dunia hanya beberapa hari menjelang petualangan La Furia Roja di Rusia.

Sebelumnya, pelatih berusia 51 tahun itu diklaim baru akan memulai pekerjaannya di Santiago Bernabeu setelah turnamen digelar, namun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kini mengambil tindakan yang keras.

"Kami harus memecat pelatih tim nasional," ucap Presiden RFEF, Luis Rubiales. "Yang telah kami capai saat ini menjadi bagian besar darinya, kami harus mengucapkan terima kasih dan mengharapkan keberuntungannya."

Rubiales menyatakan dengan bersikeras bahwa dirinya tidak merasa dirugikan, namun menyebutkan bahwa Real telah melakukan suatu tindakan yang tidak sesuai dengan status mereka.

Dia menambahkan: "Saya tidak merasa dikhianati. Lopetegui telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Bagaimana semua ini menjai sesuatu. Saya telah berbicara dengan para pemain dan saya bisa jamin bahwa mereka akan melakukan segalanya dengan pelatih baru untuk membawa tim melaju sejauh mungkin."

"Real Madrid mencari pelatih terbaik, itu boleh saja bagi saya. Saya tidak memiliki opini tentang bagaimana Real Madrid bertindak, namun federasi memiliki kewajiban untuk mewakili semua orang Spanyol. Menang adalah hal yang sangat penting, memiliki pelatih terbaik juga demikian, namun yang terpenting adalah bertindak dengan benar. Mungkin ini berat, namun pada akhirnya akan membuat kami menjadi semakin kuat."

Spanyol akan memulai petualangannya di Piala Dunia pada hari Jumat (15/6) mendatang dengan menghadapi Portugal.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Timnas Spanyol, Real Madrid, Piala Dunia 2018

208