Spanyol Miliki Tugas Berat Kalahkan Ukraina

Penulis: Vina Enza
Minggu 06 Sep 2020, 09:11 WIB
Spanyol Miliki Tugas Berat Kalahkan Ukraina

Timnas Spanyol memiliki tugas berat untuk mengalahkan Ukraina (foto:sportsmole)

Berita Liga Negara: Spanyol memiliki tugas berat untuk mengalahkan Ukraina di pertandingan kedua Liga Negara yang akan dilangsungkan pada Minggu (06/09) malam waktu setempat. Tuan rumah pantang meremehkan kualitas yang dimiliki oleh tim tamu.

Tim besutan Luis Enrique akan melakoni pertandingan kedua di Liga Negara dengan menjamu Ukraina yang telah menunjukkan penampilan terbaik mereka untuk bisa menembus grup elit di Eropa. Tim-tim yang mendominasi Eropa selalu tidak jauh dari nama-nama besar seperti Spanyol, Jerman, Italia, Belanda, Portugal, Belgia dan beberapa nama lainnya.

Ukraina saat ini menempati peringkat ke-24 di rangking UEFA di bawah Swedia, Wales, dan Denmark namun kualitas mereka di lapangan menunjukkan seharusnya posisi mereka lebih tinggi dibandingkan itu. Selama beberapa tahun terakhir tim dari Eropa timur tersebut merupakan salah satu yang terbaik, sebagian besar berkat talenta yang dimiliki oleh Shakhtar Donetsk yang mengirimkan delapan pemainnya ke tim nasional.

Sejak 9 Oktober 2017, Ukraina baru kalah satu kali dalam 22 pertandingan, menang 14 kali dan imbang tujuh kali. Mereka sebelumnya menghadapi Italia dan berakhir dengan imbang dan Portugal yang mereka kalahkan dan tahan imbang.

Ruslan Malinovskyi dari Atalanta, Oleksandr Zinchenko dari Manchester City dan Andriy Yarmolenko dari West Ham adalah sebagian dari beberapa talenta yang tersebar bermain di beberapa klub besar di Eropa.

Selain itu Ukraina juga diperkuat beberapa pemain yang turut memenangkan Piala Dunia U-20 di Polandia 2019 lalu termasuk, Andriy Lunin dari Real Madrid, sudah dipastikan merupakan tugas berat bagi Spanyol yang akan menghadapi mereka di lanjutan Liga Negara Minggu malan nanti. Tim Matador berbekal hasil imbang 1-1 dengan Jerman di laga sebelumnya.

Artikel Tag: Spanyol, Ukraina, Liga Negara

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini