Southgate Tegaskan Inggris Dapat Bantu Kane Temukan Performa Terbaiknya

Penulis: Vina Enza
Selasa 12 Okt 2021, 19:06 WIB
Southgate bahas Kane

Harry Kane (foto:marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Gareth Southgate menegaskan bahwa Inggris dapat membantu bintang Tottenham, Harry Kane menemukan kembali performa terbaiknya saat penampilannya bersama klub masih belum memuaskan. Striker 28 tahun tersebut belum mencetak gol di Premier League musim ini setelah gagal pindah ke Manchester City.

Harry Kane belum juga menyumbangkan golnya di Premier League, meski ia telah melakukannya di Liga Konfrensi Eropa melawan tim-tim kecil seperti Pacos Ferreira dan NS Mura serta Wolves di Piala Liga. Namun tidak demikian bersama timnas, ia selalu mencetak gol dalam tiga kualifikasi Piala Dunia bulan lalu termasuk melawan Polandia.

Menghadapi Hungaria di Wembley pada Selasa (12/10) malam waktu setempat, ia mengincar untuk mencetak gol secara beruntun dalam 16 penampilannya di pertandingan kualifikasi bersama Inggris. Gareth Southgate menegaskan ia tidak mengkhawatirkan performa sang kapten.

“Harry telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan berbeda untuk kami di September lalu jadi menurut saya tidak ada perubahan mengenai pendekatannya pada kami,”ujar sang manajer via Standard Sports.

“Seingat saya ia mencetak hat-trick di pertandingan Eropa dalam jangka waktu 25 menit saja.

“Banyak perubahan terjadi di klubnya, manajer baru dan taktik yang baru sehingga seperti para pemain lainnya dibutuhkan proses adaptasi. Namun dari sudut pandang kami, kami hanya melihat apa yang dilakukannya di September, ia mencetak gol indah di Warsawa dan juga dua gol lainnya.”

Kegagalan Kane pindah ke Manchester City di musim panas lalu dianggap berdampak pada performanya yang hingga saat ini belum mencetak gol di Premier League. Namun menurut Southgate tiga golnya di kemenangan Tottenham kontra NS Mura sebelum jeda internasional dapat menjadi titik baliknya.

 “Saya tidak bisa membahas mengenai klub, namun menurut saya ia merasa nyaman di lingkungan kami di mana ia tahu kami percaya padanya, kami mendorongnya,”imbuhnya.

“Kami ingin peningkatan dari tim sepanjang waktu, sebagai kapten ia tahu ia harus menetapkan standar dalam sesi latihan di setiap harinya.

“Saya tidak bisa menyalahkan aplikasi dan dedikasinya terhadap apa yang kami lakukan, ia memiliki keinginan nyata untuk tampil baik dengan kami.”

Artikel Tag: Southgate, Harry Kane, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-tegaskan-inggris-dapat-bantu-kane-temukan-performa-terbaiknya
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini