Southgate Puji Cole Palmer dan Para Pemain Pengganti Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jul 2024, 16:00 WIB
Gareth Southgate dan Cole Palmer

Gareth Southgate dan Cole Palmer. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa Cole Palmer dapat menjadi pemain yang ideal dari bangku cadangan untuk membongkar pertahanan lawan saat mereka mulai kelelahan.

Bintang Chelsea, Cole Palmer, memberikan kesan yang baik saat ia masuk ke dalam lapangan saat menghadapi Slovakia pada Ahad (30/6) lalu, dan meskipun terdapat beberapa pertanyaan mengenai memainkan dirinya sebagai starter, tidak ada yang meragukan keefektifannya sebagai pemain pengganti.

"Ada gaya bermain tanpa beban yang dia bawa," kata Southgate tentang Palmer. "Dia bisa membuat lawan kehilangan keseimbangan. Dia bisa membuka peluang. Tentu saja, ketika Anda masuk saat lawan mulai lelah, gambaran yang berbeda muncul sehingga pekerjaan yang dilakukan oleh para pemain sejak awal juga penting.

"Saya pikir semua pemain yang masuk, mulai dari Conor Gallagher yang menekan dengan cara yang dia lakukan di akhir pertandingan untuk menghentikan bola masuk ke kotak kami… Ezri Konsa menghentikan umpan silang masuk ke kotak di akhir pertandingan. Eberechi Eze bertahan sebagai bek kiri. Itu adalah sepak bola piala. Kami berada di sepak bola piala dan semangat itu sama pentingnya dengan aspek teknisnya."

Swiss akan menjadi lawan berikutnya bagi Inggris dan Gareth Southgate menegaskan bahwa dia tidak terkejut dengan perjalanan mereka ke perempat final Euro 2024. Tim asuhan Murat Yakin akan memberikan perlawanan sengit bagi The Three Lions di Dusseldorf pada Sabtu (6/7) setelah mereka menyingkirkan juara bertahan, Italia, dan menaklukkan Prancis di Euro sebelumnya.

Swiss berada di peringkat 19 dalam peringkat FIFA saat ini dan Southgate memperingatkan bahwa mereka akan menjadi lawan yang sangat berbahaya dan terlatih untuk Inggris. "Saya rasa mereka sangat baik. Saya telah memikirkan hal itu selama beberapa tahun. Mereka memiliki konsistensi dalam apa yang mereka lakukan untuk waktu yang lama," katanya.

"Sistem mereka sulit untuk ditekan. Mereka memiliki rotasi yang bagus. Begitu mereka unggul, mereka sangat sulit untuk dipatahkan, jadi mereka adalah tim yang sangat bagus, seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Jerman dan Italia. Saya tidak terkejut, tidak, tidak sama sekali, mereka adalah tim yang bagus. Kami telah melihat hal itu selama beberapa waktu, cara mereka bermain dari belakang. Sistem mereka sulit untuk ditekan, mereka memiliki kecepatan di lini depan, mereka memiliki struktur yang baik ketika mereka unggul.

"Mereka bertahan melawan Jerman dengan cara yang sangat kompak dan sulit untuk ditembus, jadi mereka adalah tim yang sangat, sangat bagus. Dua pertandingan sebelumnya yang kami jalani dengan mereka di Nations League dan pertandingan persahabatan di Leicester, beberapa tahun yang lalu, keduanya merupakan pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Cole Palmer, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-puji-cole-palmer-dan-para-pemain-pengganti-inggris
1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini