Southgate Beri Penjelasan Kenapa Tidak Libatkan Alexander-Arnold

Penulis: Dwi Prima
Rabu 28 Sep 2022, 09:24 WIB
Southgate Beri Penjelasan Kenapa Tidak Libatkan Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Inggris, Gareth Southgate berbicara tentang keputusannya untuk meninggalkan Trent Alexander-Arnold melawan Jerman.

Bek sayap Liverpool secara mengejutkan absen dari skuat Inggris untuk menghadapi Jerman.

Southgate telah menjelaskan mengapa dia memilih untuk tidak memasukkan pemain berusia 23 tahun, yang telah menciptakan lebih banyak peluang musim ini daripada bek sayap Inggris lainnya dan rata-rata 2,7 per pertandingan.

"Maksud saya, kami memiliki skuat besar bersama kami dan kami memiliki empat bek kanan yang berkualitas super," katanya kepada Channel 4.

“Saat ini Kieran Trippier bermain sangat baik dan Reece James telah menjadi salah satu pemain luar biasa di Liga Premier pada awal musim."

Keputusan Southgate memperjelas bahwa Alexander-Arnold tidak berada di urutan teratas menjelang Piala Dunia dan tidak jelas apakah dia akan menjadi bagian dari skuat terakhir untuk turnamen di Qatar.

Manajer Inggris baru-baru ini dikritik karena pendekatannya yang hati-hati dan berada di bawah pengawasan ketat menjelang kompetisi.

Alexander-Arnold hanya tampil dalam delapan dari 35 pertandingan terakhir Inggris sejak awal 2020.

Sang bek dan Liverpool akan kembali beraksi di Liga Premier pada akhir pekan ini dengan menyambut Brighton ke Anfield.

Memang ada banyak kritik yang diberikan kepada TAA atas performa buruk Liverpool di awal musim, tapi dia masih salah satu pemain yang paling pandai dalam menciptakan peluang, sesuatu yang tidak dimiliki bek kanan Inggris lainnya karena TAA merupakan seorang bek kanan yang memiliki otak sebagai playmaker.

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, Trent Alexander-Arnold

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-beri-penjelasan-kenapa-tidak-libatkan-alexander-arnold
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini