Southgate Bantah Pemain Muda Inggris Bisa Milih Kapan Waktu Dipanggil

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 06 Nov 2021, 06:21 WIB
Southgate Bantah Pemain Muda Inggris Bisa Milih Kapan Waktu Dipanggil

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate menepis anggapan tentang pemain muda yang bisa memilih waktu akan kapan harus bermain untuk Inggris.

Mason Greenwood sekali lagi absen dari skuat Southgate untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Albania dan San Marino akhir bulan ini.

Penyerang Manchester United itu belum pernah bermain untuk The Three Lions sejak melakukan debutnya saat tandang ke Islandia pada September 2020, sebelum ia kemudian dipulangkan karena sebuah kasus.

Jude Bellingham dipanggil kembali, setelah meminta untuk diberi istirahat dari tugas internasional bulan lalu, sementara pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi kembali memilih untuk tidak dipanggil U-21 setelah bos Lee Carsley mengkonfirmasi bahwa dia melakukan panggilan yang sama sebelumnya di awal musim.

Tapi Southgate menegaskan bintang mudanya tidak menolak gagasan bermain untuk Inggris dan malah masih mengelola tahap penting dalam karier mereka masing-masing.

"Saya pikir ini sedikit berbeda karena Anda berbicara tentang pemain yang sangat muda dan, ketika Anda berbicara tentang pengembangan pemain muda, biasanya ini terjadi di luar mata publik," katanya ketika ditanya apakah dia perlu turun tangan dengan pemain yang memutuskan untuk tidak bergabung.

"Mereka akan terlibat, terutama anak-anak ini, di U-19 atau U-21 kita, jadi kita harus benar-benar berhati-hati seberapa keras kita mendorong, mereka masih berkembang secara fisik.

"Mereka masih banyak mengambil bagian dalam pendewasaan dalam kehidupan mereka sendiri dan khususnya di dunia modern, Anda harus mendengarkan yang saya pikir.

“Sebagai pelatih, saya harus melakukannya dengan benar. Ini bukan mereka yang akan memberi tahu saya sesuatu yang tidak mereka rasakan dari hati dan tidak tertarik bermain untuk Inggris.

“Mereka ingin bermain dan kami harus mencoba membantu mereka menavigasi jalan itu, karena kami percaya mereka semua bisa menjadi pemain yang sangat besar dalam jangka panjang dan kami tidak ingin salah dalam jangka pendek dan mungkin memiliki efek merugikan bagi mereka, untuk klub mereka, bagi kami sebagai tim nasional di masa mendatang

“Saya akan mengerti itu (saran memilih dan dipilih) jika kita berbicara tentang pemain yang lebih tua.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-bantah-pemain-muda-inggris-bisa-milih-kapan-waktu-dipanggil
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini