Southampton Tidak Bisa Diperkuat Kiper Utama Saat Jumpa Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Selasa 05 Jan 2021, 00:05 WIB
Southampton Tidak Bisa Diperkuat Kiper Utama Saat Jumpa Liverpool

Alex McCarthy / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Southampton Alex McCarthy akan absen pada pertandingan Liga Premier hari Senin (04/01) melawan Liverpool setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

McCarthy adalah satu-satunya pemain atau anggota staf The Saints yang terbukti positif setelah tes terakhir yang dilakukan Liga Premier, dan sekarang dalam tahap isolasi.

Klub memposting di Twitter: "Ralph Hasenhuttl telah mengonfirmasi Alex McCarthy akan absen dalam pertandingan melawan Liverpool setelah tes Covid-19 positif.

"McCarthy saat ini mengisolasi diri di rumahnya, sejalan dengan pedoman pemerintah dan protokol kesehatan klub."

Pelatih kepala The Saints, Ralph Hasenhuttl diharapkan untuk kembali ke ruang istirahat untuk menghadapi sang juara bertahan setelah periode isolasi, setelah dia dinyatakan positif baru-baru ini.

Hasenhuttl melewatkan pertandingan hasil imbang tanpa gol timnya melawan West Ham pada tengah pekan lalu.

McCarthy, di musim kelimanya di St Mary's setelah bergabung dari Crystal Palace, telah menjadi starter di 16 pertandingan papan atas Inggris musim ini dan telah mencatatkan tujuh clean sheet.

Fraser Forster kemungkinan akan menggantikannya pada laga melawan Liverpool di hari Senin (04/01).

Jelang laga ini, The Saints mendapat kabar baik setelah bermain imbang melawan West Ham dengan kembali bugarnya Danny Ings, yang datang tanpa cedera setelah absen di laga imbang tanpa gol sebelumnya di Fulham karena cedera hamstring.

Striker itu mengalami cedera sebelum Natal, tetapi dengan tujuh gol atas namanya musim ini, Hasenhuttl yakin kembalinya Ings sangat penting bagi klub.

"Dia memiliki cukup waktu untuk pulih sekarang untuk pertandingan berikutnya melawan mantan klubnya Liverpool," kata manajer Southampton.

"Saya senang dia kembali, dan kami pasti harus memiliki lebih banyak pemain di depan untuk mencetak gol di masa depan tetapi ini akan terjadi, saya yakin."

Artikel Tag: Alex McCarthy, Liverpool, Southampton

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini