Southampton Resmi Pecat Manajer Ralph Hasenhuttl

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 07 Nov 2022, 21:05 WIB
Southampton resmi memecat pelatih Ralph Hasenhuttl setelah pelatih asal Austria itu gagal mengangkat prestasi The Saints di ajang Premier League musim ini / via Getty Images

Southampton resmi memecat pelatih Ralph Hasenhuttl setelah pelatih asal Austria itu gagal mengangkat prestasi The Saints di ajang Premier League musim ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Menyusul hasil buruk yang didapatkan oleh tim belakangan ini, Southampton per hari ini (7/11) resmi memecat Ralph Hasenhuttl dari jabatannya sebagai manajer tim.

Posisi Ralph Hasenhuttl sebagai manajer Southampton sebenarnya sudah menjadi spekulasi akhir-akhir ini, gara-gara terpuruknya The Saints di zona degradasi Premier League 2022/23.

Manajemen klub pun akhirnya resmi kehilangan kesabaran terhadap pria asal Austria itu, setelah Soton pada hari Minggu (6/11) kemarin kalah telak 1-4 dari Newcastle United.

Untuk mengisi kepergian Hasenhuttl, posisi manajer Soton akan diisi oleh pelatih tim utama klub yakni Ruben Selles.

"Southampton Football Club mengonfirmasi bahwa kami telah berpisah dengan manajer tim utama Ralph Hasenhuttl," begitu pernyataan resmi dari klub.

"Semua orang yang terlibat di klub ini ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Ralph atas dedikasinya, dan juga komitmen tak kenal lelahnya selama bekerja di sini sebagai manajer."

"Pelatih tim utama yaitu Ruben Selles akan menjadi manajer interim untuk memimpin pertandingan kami di hari Rabu (kontra Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga Inggris)."

"Klub akan mengumumkan manajer pengganti permanen dalam waktu dekat."

Dari 14 pertandingan yang sudah dimainkan oleh Southampton pada Premier League musim ini, Hasenhuttl tercatat cuma bisa mengantarkan timnya meraih tiga kemenangan, tiga hasil seri dan delapan kekalahan.

Gara-gara catatan jelek tersebutu, James Ward-Prowse dkk. untuk sementara terjebak di urutan ke-18 klasemen EPL.

Artikel Tag: Ralph Hasenhuttl, Southampton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southampton-resmi-pecat-manajer-ralph-hasenhuttl
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini