Sosok Penting Yang Bikin Coutinho Gabung Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 06 Des 2019, 09:15 WIB
Sosok Penting Yang Bikin Coutinho Gabung Bayern Munich

Philippe Coutinho (Forbes)

Berita Liga Jerman: Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Bayern Munich dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim pada musim panas 2019 yang lalu. Coutinho mengakui bahwa mantan bek Bayern Munich, Lucio memainkan peran penting di balik kepindahannya itu.

Coutinho terpaksa menerima tawaran untuk bergabung bersama Bayern Munich demi menyelamatkan kariernya. Karena sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim dingin 2018 yang lalu, pemain yang kini berusia 27 tahun itu tak kunjung mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Dari total 76 penampilannya di semua kompetisi bersama Barcelona, dia hanya mampu mencetak 21 gol.

Coutinho pun mengaku sempat ragu untuk menerima pinangan dari Bayern Munich, sebelum akhirnya Lucio meyakinkan dirinya untuk bergabung bersama Die Bavarian pada musim panas 2019. Lucio adalah legenda Bayern Munich yang bermain untuk klub pada periode 2004 hingga 2009, memenangkan 3 gelar Bundesliga dan 3 gelar DFB Pokal.

“Dia selalu mengatakan kepada saya betapa hebatnya di Munich dan bermain untuk Bayern Munich. Mengingat semua kesan positif yang dia berikan kepada saya, saya tidak ragu ingin datang ke sini,” kata Coutinho.

“Saya dibahagiakan sejak hari pertama bergabung, dan saya 100 persen yakin telah membuat pilihan yang tepat untuk bergabung bersama Bayern Munich,” lanjutnya.

Coutinho mempercayai perkataan Lucio karena dia telah berteman baik dengan mantan bek Timnas Brasil itu ketika sama-sama bermain untuk Inter Milan pada periode 2009 hingga 2012 yang lalu.

Artikel Tag: Lucio, Bayern Munich, Philippe Coutinho

1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini