Sonny Stevens Ciptakan Sejarah, Jadi Kiper Pertama yang Cetak Gol di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 25 Feb 2024, 20:30 WIB
Kiper Dewa United FC, Sonny Stevens merayakan gol ke gawang PSIS Semarang

Kiper Dewa United FC, Sonny Stevens merayakan gol ke gawang PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper asing Dewa United FC, Sonny Stevens berhasil menciptakan sejarah pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Kiper asal Belanda itu mencatatkan diri sebagai kiper pertama yang mampu cetak gol di era Liga 1 sejak mulai digulirkan pertama kali pada 2017 silam.

Gol itu dilakukannya saat menyelamatkan Dewa United FC dari kekalahan kala jumpa PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Gol tersebut dilesakkan Sonny Stevens ke gawang PSIS Semarang di menit 90+3'. Kiper 31 tahun itu mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Egy Maulana Vikri.

Selepas laga, dalam sesi konferensi pers, Sonny Stevens mengatakan bahagia dengan golnya itu. Dia menyebut skema gol itu seringkali dilatih ketika latihan.

"Saya sangat senang dengan gol saya, dan tadi pelatih katakan bahwa hal itu juga sudah dilatih sebelumnya," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Tentu saya menyangka (soal gol itu). Saya rasa saat memasuki menit 92 atau 93, kita kalah 2-0 karena kita hilang bola tentu itu nol poin atau mungkin bisa imbang dengan sedikit keberuntungan, tapi saya rasa (gol) itu bukan keberuntungan. Itu gol yang sangat bagus," ucap kiper dengan nomor punggung 92 di tim Dewa United FC.

Yang membuat Sonny Stevens semakin bahagia adalah golnya membuat Dewa United FC meraih satu poin dari laga kontra PSIS Semarang. Seperti diketahui, tim lawan saat ini bertengger di papan atas, tepatnya di tiga besar.

Untuk Tangsel Warrior, tambahan satu poin tersebut menempatkan mereka di peringkat 11 dengan koleksi 32 angka dari total 25 pertandingan yang sudah dilakoni. Pekan depan, tim asuhan Jan Olde Riekerink itu akan menghadapi Rans Nusantara FC, Selasa (27/2) nanti.

Artikel Tag: Sonny Stevens, Liga 1, Dewa United FC, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sonny-stevens-ciptakan-sejarah-jadi-kiper-pertama-yang-cetak-gol-di-liga-1
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini