Solid Lawan Man City, Trent Alexander-Arnold Samai Catatan Steven Gerrard

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Nov 2023, 15:56 WIB
Solid Lawan Man City, Trent Alexander-Arnold Samai Catatan Steven Gerrard

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam pertandingan melawan Manchester City, Trent Alexander-Arnold berhasil menyamai catatan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, dalam hal statistiknya di pertandingan tersebut.

The Reds bermain imbang 1-1 melawan juara bertahan Premier League pada akhir pekan lalu dan gol indah Alexander-Arnold-lah yang memberi mereka satu poin.

Bek kanan ini melakukan tembakan spektakuler, menerima bola dari Mohamed Salah tepat di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tendangan mendatar melewati Ederson pada menit ke-80.

Alexander-Arnold menjadi bintang utama Liverpool di Etihad, tampil mengesankan dalam peran hybridnya yang juga memintanya untuk masuk ke lini tengah dan membantu mengatur serangan.

Pemain nomor 66 Liverpool itu juga bertahan dengan baik melawan pemain sayap Man City, Jeremy Doku. Pemain asal Belgia selalu berduel satu lawan satu dengan Trent dalam banyak kesempatan.

Ada rasa canggung seperti yang terjadi pada full-back mana pun saat melawan Doku, tetapi Alexander-Arnold menangani ancamannya dengan sangat baik.

Itu adalah penampilan penuh aksi dan menurut statistik mendasarnya di laga itu, Trent Alexander-Arnold menyamai prestasi Steven Gerrard.

Menurut Michael Reid dari Opta, Alexander-Arnold lebih sering memenangkan penguasaan bola (10 kali), lebih banyak terlibat dalam duel (15) dan melakukan lebih banyak umpan di sepertiga akhir lapangan (8) dibandingkan pemain Liverpool lainnya saat melawan Man City.

Hasilnya, dia menjadi pemain Liverpool pertama yang mencatat kontribusi sebanyak yang dia lakukan dalam semua metrik yang disebutkan di atas dalam pertandingan Premier League sejak Gerrard melawan Fulham pada tahun 2007.

Artikel Tag: Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Steven Gerrard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solid-lawan-man-city-trent-alexander-arnold-samai-catatan-steven-gerrard
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini