Sofiane Diop Ungkap Taktik Clement Saat AS Monaco Taklukkan Clermont

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 18 Jan 2022, 17:30 WIB
Sofiane Diop

Sofiane Diop (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Sofiane Diop mengungkapkan taktik Philippe Clement saat AS Monaco menaklukkan Clermont 4-0 pada lanjutan Ligue 1 pekan ke-21, Minggu (16/1) lalu.

Sofiane Diop membuka keunggulan AS Monaco atas Clermont di babak pertama setelah memanfaatkan umpan dari Jean Lucas. Gol tersebut sekaligus menjadi gol keenamnya musim ini. Sementara itu tiga gol lagi dicetak dibabak kedua oleh Wissam Ben Yedder dengan dua gol dan Caio Henrique.

"Kami tahu hanya tinggal menunggu waktu untuk kami mencetak gol dalam pertandingan ini. Ada instruksi khusus dalam menghadapi tim Clermont ini. Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol ini sebelum turun minum. Kemudian kami harus menggandakan upaya kami setelah kembali dari ruang ganti untuk mengambil tiga poin, itulah yang kami lakukan.," kata Diop.

Kemenangan besar Rouge et Blanc ini diraih berkat dari taktik sang pelatih baru Philippe Clement. Diop mengungkapkan bahwa mereka diminta untuk tidak sedikitpun memberi kesempatan lawan untuk bernafas.

"Pelatih ingin kami untuk tidak pernah membiarkan lawan bernafas. Dia menyukai permainan dengan penguasaan bola, segera bereaksi terhadap hilangnya bola dan menekan dengan intens. Dia juga bersikeras untuk memperbaiki penyelesaian kami, sehingga para penyerang percaya diri dan kami bisa menciptakan banyak peluang," jelas Diop.

"Kami sangat ingin bermain dengan kecepatan tinggi. Kami memiliki kualitas di skuad ini, dan saya yakin kami mengendalikan jalannya pertandingan itu. Kami juga menunjukkan konsentrasi yang baik dan melakukan tekanan ketika kehilangan bola, kami ingin mengganggu pemain yang membawa bola untuk merebutnya kembali dengan sangat cepat. Kami mendapat instruksi untuk maju dengan sangat cepat, dan itulah yang telah kami tunjukkan di lapangan. Kami mencetak empat gol dan kami bahkan memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak," lanjutnya.

Artikel Tag: AS Monaco, Clermont, Philippe Clement, Sofiane Diop

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sofiane-diop-ungkap-taktik-clement-saat-as-monaco-taklukkan-clermont
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini