Soal Transfer Joshua Kimmich, Arsenal Sudah Hubungi Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 09:00 WIB
Arsenal tertarik dengan gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich

Arsenal tertarik dengan gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich. (Foto: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah melakukan kontak dengan Bayern Munich untuk menanyakan ketersediaan gelandang serbaguna Joshua Kimmich menjelang bursa transfer musim panas.

Pemain asal Jerman ini telah menjadi landasan kesuksesan The Bavarians selama sembilan tahun, setelah menghabiskan waktu bersama RB Leipzig dan Stuttgart sebelum pindah ke Allianz Arena pada tahun 2015. Selama masa gemilangnya bersama Bayern Munich, Joshua Kimmich telah mengoleksi 20 penghargaan utama, termasuk satu mahkota Liga Champions dan delapan gelar Bundesliga, sambil mengumpulkan 41 gol dan 102 assist dalam 379 pertandingan.

Pemain berusia 29 tahun ini telah mencetak satu gol dan memberikan delapan assist dalam 32 pertandingan musim ini, namun dominasi Bayern di Bundesliga tampaknya akan segera berakhir di tangan Bayer Leverkusen. Pasukan Thomas Tuchel tertinggal 13 poin dari tim asuhan Xabi Alonso di puncak klasemen, dan diyakini bahwa Kimmich dapat terbuka untuk mengambil tantangan baru di tempat lain musim panas ini, ketika ia akan memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Bayern.

Premier League dikabarkan memanggil Kimmich, di mana Arsenal, Liverpool, Manchester City dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. Dalam upaya untuk mencuri perhatian dari para pesaing mereka, FootballTransfers mengklaim bahwa The Gunners kini telah melakukan kontak dengan Bayern, yang akan mereka hadapi di perempat final Liga Champions akhir bulan ini.

Namun, sang juara bertahan Jerman segera memukul mundur Arsenal dan memberi tahu klub asal London utara tersebut bahwa mereka tidak akan membahas masa depan para pemainnya hingga akhir musim. Sementara pendekatan awal Arsenal untuk Kimmich dengan cepat ditolak, laporan tersebut menambahkan bahwa The Gunners diperkirakan akan meningkatkan minat mereka setelah musim berakhir, karena pemain berusia 29 tahun itu telah menjadi target utama untuk Mikel Arteta.

Setelah memulai kariernya sebagai bek kanan, Kimmich melakukan transisi yang sangat sukses ke posisi gelandang, meskipun ia telah kembali ke posisi bertahan untuk klub dan negaranya pada tahun 2024. Arteta memang sangat menyukai pemain seperti ini, yang bisa bermain di berbagai posisi.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Arsenal, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-transfer-joshua-kimmich-arsenal-sudah-hubungi-bayern-munich
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini