Soal Sanksi Financial Fair Play, Walikota Milan Ingatkan UEFA

Penulis:
Rabu
Soal Sanksi Financial Fair Play, Walikota Milan Ingatkan UEFA

Giuseppe Sala (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: Walikota Milano, Giuseppe Sala, mengingatkan UEFA agar tak mengabaikan sejarah besar AC Milan jelang detik-detik dijatuhkannya sanksi kepada raksasa Serie A tersebut atas pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Tak lama lagi UEFA akan membuka sanksi yang akan dijatuhkan kepada AC Milan atas pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Rossoneri diperkirakan bakal dicoret dari Liga Europa meski berhasil finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A musim lalu. Dugaan tersebut muncul setelah pengacara klub siap bekerja mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga di Lausnne. Dan menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, TAS memprediksi bahwa peluang mereka untuk berhasil ada di kisaran 50-50.

UEFA sendiri meragukan kapasitas presiden klub, Yonghong Li, untuk mengembalikan dana dari Elliott Management yang akan jatuh tempo Oktober 2018 ini. Waktu akan menjawap setidaknya selama satu bulan lagi putusan apa yang diberikan pengadilan olahraga Eropa untuk Il Diavolo.

Masalah tersebut tampaknya mengundang perhatian walikota Milan, Giuseppe Sala, dan mengingatkan badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut agar tak mengabaikan sejarah Rossoneri.

“AC Milan adalah simbol kota Milano. Kesuksesan mereka di level internasional telah membuat kota kami dikenal di penjuru dunia. UEFA tidak bisa mengabaikan sejarah Milan di Eropa dan semangat fans mereka. Pada 3 Agustus 2017, ada 65,000 fans di San Siro untuk pertandingan Milan-Craiova!” ungkap Sala.

Milan kini hanya memiliki sedikit waktu lagi sebelum mengetahui sanksi apa yang akan mereka hadapi mengingat UEFA bakal segera memberikan klarifikasi terkait persoalan tersebut.

Artikel Tag: Giuseppe Sala, UEFA, AC Milan, Serie A

246