Soal Posisi Terbaik Kai Havertz, Ini Saran Hansi Flick untuk Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Sep 2021, 17:59 WIB
Kai Havertz (Sumber: Getty)

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, memberikan saran kepada pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, soal posisi terbaik bagi Kai Havertz sehingga dia bisa mengeluarkan potensi maksimalnya.

Semenjak merapat ke Stamford Bridge dari Bayer Leverkusen musim panas tahun lalu, Havertz dianggap masih belum menunjukkan kemampuan maksimalnya. Dia kerap dimainkan di sejumlah posisi berbeda, termasuk sebagai gelandang box-to-boxdan bahkan sebagai false nine.

Dia terlihat paling efektif ketika dimainkan di salah satu sisi sayap di belakang seorang penyerang dalam formasi 3-4-2-1 Tuchel, pemain berusia 22 tahun itu mengisi peran tersebut dalam laga terbarunya untuk Chelsea di belakang Romelu Lukaku.

Bos anyar Timnas Jerman, Hansi Flick, juga masih meraba-raba di mana posisi paling efektif bagi Kai Havertz. Namun, ia meyakini bahwa menjadikan Havertz sebagai gelandang serang merupakan cara terbaik untuk memainkan wonderkid kelahiran Jerman itu.

“Saya yakin Havertz bisa bermain di tengah,” ujar Flick kepada SportsBILD. “Saya bertukar pikiran dengan Thomas Tuchel. Saya bisa membayangkan dia juga bisa bermain di tengah.”

Havertz diturunkan sebagai gelandang serang tengah dalam formasi 4-2-3-1 dalam kemenangan 2-0 Jerman atas Lichtenstein pada Kamis (2/9) kemarin.

Dan menurut Flick, posisi itu bakal memungkinkan Havertz mengacaukan lini pertahanan lawan dengan kecepatannya dan ketika berada di depan gawang dia cukup bisa diandalkan sebagai finisheryang bagus.

“Dia bisa bermain ke dalam separuh lapangan dari posisi depan, untuk kemudian kembali dan membawa bola dengan kecepatannya. Dia juga sangat alami ketika di kotak penalti untuk melakukan finishing serangan kami. Dia cukup nyaman melakukan itu.”

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-posisi-terbaik-kai-havertz-ini-saran-hansi-flick-untuk-thomas-tuchel
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini