Soal Posisi Bruno Fernandes, Mantan Pelatih Sporting Punya Saran Buat MU

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Feb 2020, 07:47 WIB
Soal Posisi Bruno Fernandes, Mantan Pelatih Sporting Punya Saran Buat MU

Bruno Fernandes (Foto: Sam Bagnall - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Sporting Lisbon, Carlos Carvalhal, mengingatkan Manchester United terkait posisi terbaik bagi Bruno Fernandes saat tampil di atas lapangan. Carvalhal menyebut Fernandes tak cocok jika diberi peran sebagai seorang playmaker.

Fernandes sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada jendela transfer musim dingin tahun 2020 dengan nilai mencapai 55 juta euro. Kedatangan sang pemain sendiri diharapkan mampu menambah kreativitas lini tengah Setan Merah.

Fernandes telah melakoni laga debutnya pada laga kontra Wolverhampton Wanderers. Pada babak pertama, Fernandes diberi tugas sebagai seorang playmaker karena dianggap memiliki kemampuan untuk memberi umpan serta mencetak gol dari lini kedua, namun di babak kedua sang pemain di beri tugas lebih dalam dan berhasil menunjukkan performa menawan.

Terkait posisi terbaik Fernandes saat tampil di atas lapangan, Carvalhal mengingatkan Man United bahwa sang pemain tak akan cocok jika diberi peran sebagai seorang playmaker alias pemain nomor 10 yang ada di belakang striker. Pemain berusia 25 tahun itu justru akan mengeluarkan potensi terbaiknya jika ditempatkan sebagai gelandang box-to-box.

"Dia (Fernandes) bukan pemain nomor 10," ujar Carvalhal kepada Sky Sports.

"Dia seorang gelandang tetapi dia telah mengembangkan kemampuan untuk menembus garis pertahanan serta mencetak gol. Dia bisa menembak, memberikan assist, melakukan operan, dan mengeksekusi tendangan bebas. Tapi dua bukan pemain nomor 10, dia pemain nomor 8. Dia seorang gelandang box-to-box yang tahu betul permainan. Dia bukan hanya bermain, namun benar-benar mengerti apa yang terjadi di sekitarnya."

"Dia bisa mengatur ritme tim, dia bisa berbicara dan memberikan saran. Dia layaknya seorang manajer di atas lapangan. Dia bisa mengatur banyak hal di sepertiga akhir lapangan. Dia benar-benar pemain yang sangat menarik."

"Dia telah menjadi pemain terbaik di Liga Portugal selama dua tahun terakhir. Dia juga termasuk salah satu pemain terbaik di dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Sporting Lisbon, Carlos Carvalhal

1970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini