Soal Peluang Kembali Latih Barcelona, Begini Kata Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jun 2024, 15:41 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah menutup kemungkinan untuk kembali ke Barcelona untuk tugas kedua sebagai manajer tim. Alasannya?

Bos Manchester City saat ini mengukir namanya di dunia manajemen selama empat tahun di Camp Nou antara 2008 hingga 2012, memenangkan tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions sebelum kemudian menikmati kesuksesan yang sama dengan Bayern Munich dan sang juara bertahan Premier League.

Namun, setelah baru-baru ini mengakui bahwa waktunya di City sudah mendekati akhir, banyak pertanyaan yang diajukan tentang langkah Guardiola selanjutnya, dan kembalinya ke Barcelona yang sangat membutuhkan kemampuannya.

Ketika ditanya apakah dia bisa kembali ke Camp Nou untuk kembali menjadi manajer, Pep Guardiola mengatakan kepada media: "Pintu untuk melatih Barca lagi sudah tertutup. Saya sudah terlalu tua," ujarnya seperti dilansir dari 90Min.

Guardiola juga menunjukkan simpatinya kepada Xavi, yang dibebastugaskan pada musim panas ini setelah masa jabatan yang penuh gejolak, yang bahkan memunculkan tuduhan bahwa rombongan Guardiola terlalu mengkritik Xavi di belakang layar.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Xavi,” ujar Guardiola.

"Yang pasti itu bukan salah saya. Saya telah pergi dari Barca selama 12 tahun. Saya tidak dapat dicurigai dalam hal ini."

“Saya sudah menjalaninya sejak di Manchester,” tambah Guardiola ketika ditanya tentang tekanan ekstra yang disalahkan Xavi atas keputusan awalnya untuk mengundurkan diri. "Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling rumit."

"Anda akan selalu diawasi setiap hari. Di sini semuanya diperdebatkan dan Anda harus mengatur banyak hal."

Akhirnya, Guardiola meminta “kesabaran” dari para penggemar Barca terhadap pelatih baru Hansi Flick, yang kesuksesannya bersama Bayern seharusnya cukup untuk membuat para pendukung bersemangat.

“Apa yang dia lakukan di Bayern sangat luar biasa,” kata Guardiola tentang sang manajer baru.

"Dia memenangkan semuanya dan bagaimana mereka bermain..."

"Dia juga memiliki pengalaman internasional dengan tim nasional. Biarkan mereka membantunya. Dukungan penuh untuknya dan selangkah demi selangkah."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-peluang-kembali-latih-barcelona-begini-kata-pep-guardiola
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini