Soal Manajer Baru MU, Sir Alex Ferguson Diklaim Tak Akan Ikut Campur

Penulis: Demos Why
Jumat 26 Nov 2021, 06:00 WIB
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson. (Foto: Lindsey Parnaby/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Mikael Silvestre, mengomentari terkait kabar yang menyebut Sir Alex Ferguson akan turut berperan dalam penunjukkan pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Silvestre menilai hal itu tidak akan terjadi. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada akhir pekan lalu Manchester United telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatannya sebagai manajer tim. Keputusan itu diambil usai MU menunjukkan penampilan yang sangat buruk dalam dua bulan terakhir. Untuk sementara, United dipimpin oleh Michael Carrick hingga klub menunjuk seorang manajer interim yang akan bekerja hingga akhir musim 2021/22.

Belakangan muncul sebuah kabar di mana Man United masih akan meminta masukan dari Sir Alex Ferguson terkait siapa sosok yang pantas untuk menjabat sebagai manajer anyar Setan Merah. Ferguson sendiri memang telah pensiun sejak tahun 2013, namun pria asal Skotlandia itu diwartakan masih memiliki peran cukup besar ketika MU akan mengambil keputusan besar termasuk saat memilih pelatih baru.

Namun Mikael Silvestre tak mempercayai klaim tersebut. Silvestre menilai Ferguson tak memiliki pegaruh besar dalam keputusan klub untuk memilih manajer anyar meski dirinya merupakan salah satu anggota dewan kehormatan.

"Kekuatan Ferguson minimal. Dia adalah bagian dari dewan, namun dia tidak diajak berkonsultasi tentang perubahan pelatih," ujar Silvestre seperti dilansir dari Goal International.

"Terakhir kali dia, memiliki pengaruh pada kedatangan pelatih di 2013 saat datangkan David Moyes. Dia, tentu punya hubungan istimewa dengan Ole, tetapi dia tetap berada di belakang," pungkasnya.

Saat ini Man United dihubungkan dengan beberapa pelatih top seperti Erik Ten Hag, Zinedine Zidane, dan Brenda Rodgers. Namun kabarnya Ferguson lebih merestui jika MU memilih Mauricio Pochettino.

Artikel Tag: Sir Alex Ferguson, Manchester United, Mikael Silvestre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-manajer-baru-mu-sir-alex-ferguson-diklaim-tak-akan-ikut-campur
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini