Soal Kartu Merah, Defender Granada Klaim Wasit Untungkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Jan 2020, 16:00 WIB
Soal Kartu Merah, Defender Granada Klaim Wasit Untungkan Barcelona

Defender Granada mendapatkan kartu merah kala hadapi Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Defender Granada, Dimitri Foulquier, mengklaim Barcelona mendapatkan keuntungan dari keputusan-keputusan wasit usai timnya dikalahkan dengan skor 1-0 di Camp Nou pada hari Minggu (19/1) malam kemarin waktu setempat.

Meskipun mendominasi penguasaan bola pada hampir sepanjang laga, namun Granada berhasil membuat tim raksasa Catalan frustrasi di Camp Nou, hingga German Sanchez diusir wasit karena menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-69.

Hanya tujuh menit berselang, Lionel Messi mampu memanfaatkan situasi dan memberikan kemenangan untuk laga perdana Quique Setien sebagai pelatih La Blaugrana, sekaligus mengklaim kembali posisi puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid.

Hasil itu dan kartu merah merupakan pil pahit untuk Granada, dan Foulquier merasa bahwa tim tuan rumah telah diuntungkan oleh kebanyakan keputusan wasit pada laga ini.

"Kapanpun kami berkunjung ke Camp Nou, itu selalu sama. Kami bertanding, kami berjuang, namun mereka (wasit) tidak membiarkan kami," ujar Foulquier kepada Movistar Plus

"Ketika sedang ragu, keputusan selalu menguntungkan Barcelona. Ketika sedang ragu, mereka selalu berpihak kepada Barcelona. Mereka menertawai tim-tim kecil dan semua usaha yang kami lakukan tidak bisa menyamai mereka."

Manajer Granada, Diego Martinez, juga mengutarakan pendapatnya mengenai keputusan kartu merah yang boleh dibilang mengubah hasil akhir pertandingan kali ini.

"Kami tidak suka menilai hal-hal seperti ini, namun itu sangatlah keras (untuk menghadiahi kartu merah), mereka bisa mengalahkan kami kapan saja sebab mereka memiliki kualitas, namun tindakan itu cukup keji, terutama karena (Arturo) Vidal tidak mengalami apa-apa," kata Martinez, dikutip dari Goal.

"Itu adalah keputusan yang berlebihan untuk menghadiahi kartu merah kepada kami dan saya merasa kasihan kepada para pemain yang sudah bermain dengan segenap jiwa mereka."

Artikel Tag: Dimitri Foulquier, Granada, Barcelona

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini