Soal Aksi Kasar Ramos, Enrique Berikan Pembelaan

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Nov 2018, 22:30 WIB
Soal Aksi Kasar Ramos, Enrique Berikan Pembelaan

Sergio Ramos dapatkan pembelaan dari Enrique (Image: Coral)

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, menyatakan dengan bersikeras bahwa Sergio Ramos adalah seorang pemain yang unik dan spesial, juga merupakan panutan bagi pemain lain.

Pertanyaan seputar integritas Ramos kembali dipertanyakan setelah dia dengan sengaja menyikut dan mematahkan hidung lawannya ketika Real Madrid menang dengan skor 5-0 atas Viktoria Plzen di pentas Liga Champions hari Rabu (7/11) lalu.

Namun demikian, Enrique mengharapkan peran Ramos sebagai kapten timnas seiring dengan banyaknya para pemain baru yang masuk ke skuat pada jeda internasional bulan ini.

"Ada cukup banyak wajah baru, namun itu menunjukkan bahwa kami memiliki banyak pemain yang pantas untuk bermain," ucap Luis Enrique dalam konferensi pers jelang laga kontra Kroasia dan Bosnia-Herzegovina pekan depan. "Ramos? Kami tahu bahwa cemoohan adalah bagian dari sepak bola. Para pemain harus tetap siap terhadap sanjungan atau kritikan apapun yang mereka hadapi. Para pemain seperti Ramos memiliki pengaruh yang besar dan karakter.

"Dia adalah pemain yang unik dan spesial. Dia memenangkan segalanya bersama timnas dan juga klubnya. Dia adalah seorang pemain profesional dan juga seorang pemimpin yang bisa menjadi panutan bagi pemain lain.

"Pemain yang tidak dipanggil? Saya tidak akan berbicara mengenai mereka yang tidak ada di sini. Mario Hermoso dan Brais membuktikan dirinya cukup bagus dan saya ingin melihat mereka bersaing di tim nasional."

Artikel Tag: Sergio Ramos, Luis Enrique, Timnas Spanyol, Real Madrid

431