Smith Rowe Perpanjang Kontrak di Arsenal, Dapat Nomor Punggung 10

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Jul 2021, 22:15 WIB
Emile Smith Rowe menandatangani kontrak lima tahun di Arsenal

Emile Smith Rowe menandatangani kontrak lima tahun di Arsenal. (Foto: Arsenal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Emile Smith Rowe akhirnya menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal, sekaligus mengganti nomor punggungnya dari 32 menjadi 10.

Pemain berusia 20 tahun itu sangat diinginkan oleh Aston Villa selama musim panas ini, dengan sesama klub Premier League itu telah mengajukan dua tawaran yang langsung ditolak oleh The Gunners.

Smith Rowe kini mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan memperpanjang masa tinggalnya di klub yang telah ia bela sejak berusia 10 tahun. Dia menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dan akan bertahan di Emirates Stadium hingga 2026.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan: “Seperti yang kita semua lihat musim lalu, Emile adalah pemain cerdas dengan kemampuan luar biasa. Ketajamannya setelah kembali dan visinya yang luar biasa telah membuatnya menjadi pemain kunci bagi kami.

“Sikap dan kemauannya untuk belajar juga sangat mengesankan. Penghargaan besar untuk tim akademi kami yang telah memberi Emile pendidikan yang hebat dan telah bekerja dengan luar biasa untuk membantu perkembangannya melalui kelompok usia.

“Bersama dengan staf tim utama, penghargaan besar juga diberikan kepada para pemain senior kami, yang telah memainkan peran penting untuk membantu Emile berkembang, mendapatkan kepercayaan diri, dan melakukan seperti yang dia lakukan musim lalu.

“Saya tahu para penggemar akan bergabung dengan kami untuk merasa senang bahwa Emile telah berkomitmen untuk masa depannya di klub. Kami sekarang menantikan untuk membantunya berkembang lebih jauh dan melihatnya menjadi lebih penting bagi tim muda kuat yang kami bangun.”

Selain menandatangani kontrak baru, Smith Rowe juga telah diberi nomor punggung 10 di Arsenal. Dia mengenakan nomor 32 musim lalu setelah menembus tim senior, tetapi penampilannya yang mengesankan membuat dia diberi salah satu nomor punggung paling terkenal dalam sejarah klub.

Nomor 10 telah kosong sejak kepergian Mesut Ozil ke Fenerbahce pada Januari. Pemain lain yang juga memakai nomor tersebut di Arsenal selama era Premier League adalah Paul Merson, Dennis Bergkamp, William Gallas, Robin van Persie, dan Jack Wilshere.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/smith-rowe-perpanjang-kontrak-di-arsenal-dapat-nomor-punggung-10
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini