Smith Kecewa Tidak Diberi Lebih Banyak Waktu oleh Aston Villa

Penulis: Dwi Prima
Rabu 10 Nov 2021, 06:23 WIB
Smith Kecewa Tidak Diberi Lebih Banyak Waktu oleh Aston Villa

Dean Smith / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dean Smith mengungkapkan dia yakin dia akan mengakhiri kemerosotan Aston Villa jika diberi lebih banyak waktu lagi.

Pelatih berusia 50 tahun itu dipecat sebagai bos utama pada akhir pekan lalu, setelah tiga tahun bertugas dengan Villa yang saat ini menempati posisi ke-16 di Liga Premier.

Dia membawa Villa kembali ke kompetisi papan atas Inggris pada 2019 dan membantu mereka mengalahkan penurunan pada hari terakhir di 2020. Mereka finis di urutan ke-11 musim lalu tetapi menjual kapten Jack Grealish ke Manchester City seharga 100 juta poundsterling.

Smith mendatangkan Emi Buendia, dengan rekor transfer klub senilai 38 juta poundsterling, sementara juga membeli Leon Bailey dan Danny Ings untuk menggantikan Grealish di musim panas.

Tapi Villa memecat mantan bos Walsall dan Brentford setelah lima kekalahan beruntun.

“Ditunjuk sebagai pelatih kepala Aston Villa, klub yang saya dukung sepanjang masa kecil saya, adalah dan tetap menjadi sesuatu yang sangat saya banggakan,” kata Smith, melalui pernyataan dari Asosiasi Manajer Liga.

“Setelah memimpin klub kembali ke Liga Premier lebih cepat dari jadwal dan pada kesempatan pertama kali setelah tiga tahun di Championship, tantangan berikutnya adalah membantu merombak skuat dan menciptakan grup yang cukup baik untuk bertahan di musim pertama yang sangat penting itu, setelah kembali ke Liga Inggris.

“Dengan melakukan itu, saya percaya pencapaian itu memungkinkan klub untuk mempercepat ambisinya menjadi klub Liga Premier yang mapan.

“Keyakinan saya adalah kami melanjutkan perkembangan kami musim ini. Saya memahami industri sepak bola dan tentu saja, saya menghormati keputusan pemilik, tetapi saya merasa bahwa dengan pemain penting yang segera kembali ke kebugaran penuh, kami akan mencapai finis di papan atas.

“Salah satu peran saya sebagai pelatih kepala di Aston Villa adalah untuk meningkatkan pemain individu untuk meningkatkan kinerja di lapangan untuk tim.

“Berperan dalam mengembangkan pemain yang ditransfer dengan biaya transfer rekor Inggris, bersama dengan menciptakan jalur untuk akademi yang berkembang, ini adalah semua area di mana saya merasa telah berkontribusi lebih dari itu."

Artikel Tag: Dean Smith, Aston Villa, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/smith-kecewa-tidak-diberi-lebih-banyak-waktu-oleh-aston-villa
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini