Skuat PSS Sleman Dalam Motivasi Tinggi Meski Fisik Pemain Menurun

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Sep 2021, 18:30 WIB
Skuat PSS Sleman

Latihan skuat PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat PSS Sleman dalam motivasi tinggi menatap pertandingan pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persija Jakarta yang dijadwalkan pada 5 September 2021 nanti.

Pelatih Fisik PS Sleman, Danang Suryadi mengakui bahwa kondisi fisik pemainnya memang mengalami penurunan karena mereka belum menjalani latihan bersama selama masa PPKM.

"Kondisi fisik yang menurun tidak lalu jelek, walau memang belum kembali pada penampilan terbaik mereka seperti dua bulan lalu saat berlatih bersama," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski mengalami penurunan fisik, seperti juga terjadi di tim Liga 1 lainnya, namun Danang Suryadi tidak merasa pesimis dengan waktu yang sempit untuk mempersiapkan para pemain.

"Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat ini kita bisa memperbaiki kondisi pemain, juga kekompakannya. Hal yang paling penting adalah motivasi mereka. Adanya motivasi yang tinggi diharapkan bisa menutupi kekurangan itu, juga lebih memudahkan mereka menjalani pertandingan pertama," tegasnya.

Sempitnya waktu memang menjadi kendala tersendiri bagi tim bersiap menjalani kompetisi. Namun tim pelatih PSS Sleman sudah mengantisipasinya. Seperti disampaikan oleh Danang, selama 2-3 hari berlatih, pelatih kepala memberikan program berupa materi latihan yang komplek. Dalam materi itu sudah mencakup taktik, fisik, teknikal, finishing dan lainnya.

"Jadi dalam satu sesi latihan terdapat beberapa materi sekaligus. Diharapkan materi ini bisa mempercepat pemulihan fisik, strategi, teknikal dan terutama memperkuat motivasi," pungkas dia.

Kompetisi Liga 2021/022 sendiri telah mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk tetap dilanjutkan. Pertandingan keempat pekan pertama akan dibuka oleh PS Tira kontra Madura United pada 3 September 2021 nanti.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, danang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-pss-sleman-dalam-motivasi-tinggi-meski-fisik-pemain-menurun
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini