Skuat Persela Diingatkan untuk Tidak Terlena dengan Posisi di Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Des 2019, 19:00 WIB
Skuat Persela Diingatkan untuk Tidak Terlena dengan Posisi di Klasemen

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar/foto dok Persela

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan 1-0 yang sukses diraih Persela Lamongan atas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12) kemarin membuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mampu memberlebar jarak dari tim-tim penghuni zona degradasi.

Tambahan tiga angka dari laga itu mengantarkan Persela Lamongan ke peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 40 angka. Unggul tujuh poin dari tim terakhir penghuni zona merah.

Meski posisi Laskar Joko Tingkir di klasemen sementara terus menanjak, Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlena dengan posisi yang sudah diraih itu.

"Kalau secara matematika masih belum aman," kata Nilmaizar seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

Untuk benar-benar aman dari zona degradasi dan tidak bergantung pada hasil tim lain, Persela butuh tiga poin tambahan. Sementara, masih ada dua laga tersisa yakni lawan Tira Persikabo dan Semen Padang FC.

Persela Lamongan juga bisa dipastikan aman dari zona degradasi tanpa menunggu dua laga sisa tersebut. Syaratnya, Perseru Badak Lampung dan Semen Padang harus gagal menang pada laga pekan ke-32.

"Tetapi, kami tidak boleh doakan yang jelek pada tim lain. Fokus pada tim sendiri saja. Kita akan figth sampai akhir. Mudah-mudahan anak tangga yang tersisa bisa kami lewati," ucap Nilmaizar.

Sementara kapten Persela, Eky Taufik, juga punya pendapat yang sama dengan Nilmaizar. Eki Taufik memastikan bahwa Persela akan terus berjuang sampai laga terakhir. Hanya saja, kini beban tidak seberat sebelumnya.

"Memang harus diakui situasi lebih nyaman sekarang. Tetapi kami tidak boleh lengah. Keinginan dari kami semua adalah lolos dari zona merah dan kami akan berjuang untuk meraih itu," kata Eky Taufik.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-persela-diingatkan-untuk-tidak-terlena-dengan-posisi-di-klasemen
1269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini