Skuat Garuda Select Bersiap Hadapi Crystal Palace dan Manchester City

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Mei 2021, 08:00 WIB
Pertandingan Garuda Select kontra tim akademi Watford

Pertandingan Garuda Select kontra tim akademi Watford/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Skuat Garuda Select terus mematangkan persiapan untuk melakoni dua pertandingan terakhir. Mereka dijadwalkan menghadapi dua tim akademi dari klub Liga Inggris, yakni Crystal Palace U-17 pada Sabtu (8/5) dan Manchester City U-16, Selasa (11/5).

Pencetak gol terbanyak sementara tim Garuda Select, M. Faiz Maulana, mengaku sudah tidak sabar untuk melawan Crystal Palace dan Manchester City. Dia ingin membuktikan diri bahwa dirinya mampu tampil garang ketika berhadapan dengan lini pertahanan tim akademi level terbaik di Inggris tersebut.

"Saya senang bisa menjadi top scorer, tetapi sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya tidak boleh merasa puas dan harus selalu lapar untuk cetak gol," kata Faiz.

"Semoga saya bisa kembali mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir, apalagi lawannya adalah akademi klub Premier League. Saya yakin kami mampu bersaing dan mengalahkan mereka," tambah Faiz.

Kapten tim Garuda Select, Edgard Amping juga memiliki motivasi besar untuk memetik kemenangan dalam dua pertandingan ke depan. Dia bangga dapat kesempatan menghadapi tim akademi dari dua tim terbaik Inggris.

"Saya sangat menanti-nantikan pertandingan ini karena tahun lalu kami tidak sempat menghadapi mereka akibat pandemi Covid-19. Kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengevaluasi dan memperbaiki kesalahan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya," jelas Edgard.

Sementara itu, menurut Direktur Sepak bola Dennis Wise, timnya harus tampil lebih baik lagi pada laga-laga berikutnya. Menurutnya, konsistensi harus ditunjukkan skuatnya dari awal laga sampai dengan wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

"Pada pertandingan berikutnya, para pemain harus bisa tampil bagus sejak awal dan itu tidak terlihat di pertandingan sebelumnya," katanya.

Artikel Tag: Garuda Select, Manchester City, faiz

840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini