Skuat Borneo FC Dituntut Lebih Mendisiplinkan Diri Pada Putaran Kedua

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Jan 2023, 02:00 WIB
Manajer Borneo FC, Rudi Yulianto

Manajer Borneo FC, Rudi Yulianto/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Borneo FC dituntut lebih mendisiplinkan diri untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Sebagai pemain profesional, setiap pemain dituntut senantiasa menjaga pola makan, waktu istirahat, serta tepat waktu setiap latihan.

Manajer Borneo FC, Rudi Yulianto menilai bahwa persaingan papan atas putaran kedua akan lebih ketat. Apalagi gap masing-masing tim sangat ketat.

"Paruh kedua pemain harus disiplin. Disiplin menerapkan pola makan, istirahat, latihan tepat waktu. Karena sehebat apapun pemain, kalau tidak disiplin, tidak akan berhasil," ujar Rudi seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sejauh ini menurutnya kedisiplinan penggawa Pesut Etam sudah bagus namun dirinya meminta untuk lebih ditingkatkan kembali.

"Kedisiplinan sudah relatif bagus. Ya, sekitar 75 persen lah. Tapi untuk putaran kedua, kita harus 100 persen disiplinnya," tegas dia.

Melihat evaluasi dari sistem bubble atau terpusat di beberapa pertandingan terakhir putaran pertama lalu, menurut Rudi bukanlah masalah taktik tapi banyak faktor yang mempengaruhi inkonsistensi Borneo FC dalam enam pertandingan tersebut.

"Tapi itu bukan kesalahan taktik, lebih ke sistem pertandingan yang buat lelah dan sebagainya," terang dia.

Demi mewujudkan mimpi menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, meraih poin sebanyak mungkin baik kandang maupun tandang harus bisa dijalani dengan baik.

"Putaran kedua pakai home away, ini peluang buat kita. Laga kandang harus selalu menang. Begitu juga di laga tandang, harus dapat poin sebanyak-banyaknya," pungkas Rudi.

Borneo FC menutup putaran pertama dengan menduduki peringkat lima klasemen dengan koleksi 32 poin, hanya terpaut dua angka dari PSM Makassar yang keluar sebagai juara paruh musim Liga 1 musim 2022/2023.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, rudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-borneo-fc-dituntut-lebih-mendisiplinkan-diri-pada-putaran-kedua
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini