Skuat Bali United Tak Akan Beri Celah Kepada Pemain Melbourne Victory

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Jan 2020, 06:00 WIB
Skuat Bali United Tak Akan Beri Celah Kepada Pemain Melbourne Victory

Fadil Sausu/foto dok Bali United

Berita Liga Champions Asia: Gelandang Bali United, Fadil Sausu, meminta rekan-rekannya untuk benar-benar tampil kompak dan tidak memberikan ruang kepada para pemain Melbourne Victory pada laga di babak preliminary 2 Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/1) ini.

Menurut Fadil, yang mereka tampilkan saat menyingkirkan wakil Singapura, Tampines Rovers, pada babak sebelumnya merupakan modal berharga untuk melanjutkan tren positif di markas Melbourne Victory nanti.

"Pastinya, kita semua harus bersyukur dulu karena kemenangan di Singapura membuat kami akan tampil disini (Melbourne). Sekarang saatnya kami harus fokus untuk bisa menang melawan Melbourne Victory. Kami harus kompak dalam menjalani intruksi pelatih," kata Fadil seperti dilansir laman resmi Bali United.

Diakuinya, Melbourne Victory, yang merupakan salah satu tim papan atas Liga Australia, memang memiliki skuat yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

"Lawan yang akan kami hadapi pastinya secara kualitas di atas Tampines Rovers. Maka dari itu, kami harus benar-benar fokus pada organisasi permainan terutama saat bertahan. Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa masuk ke pertahanan kami," kata Fadil.

"Saya rasa rata-rata pemain Australia punya kualitas bagus. Maka dari itu kami harus kompak dalam menghadapi mereka. Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu dua pemain saja. Semua pemain yang diturunkan harus kerja keras untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan," imbuhnya.

Terkait kehadiran suporter, Fadil mengakui bila dukungan penuh dari suporter akan memberikan tenaga ekstra untuk dirinya dan rekan-rekannya. Namun ia juga tidak masalah apabila di laga nanti akan didominasi suporter tuan rumah.

 "Ya, kehadiran suporter tentu membuat kami semakin termotivasi. Saat di Singapura kami lihat cukup banyak suporter yang datang. Harapannya tentu semoga saat melawan Melbourne Victory juga banyak suporter yang datang mendukung kami. Kalaupun suporter tuan rumah juga banyak tidak masalah. Itu juga menjadi motivasi untuk kami," pungkas Fadil.

Artikel Tag: Liga Champions Asia, Bali United, Melbourne Victory, fadil sausu

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini