Sisa Laga Grup C Dimainkan Tanpa Penonton di Si Jalak Harupat

Penulis: M. Aldi
Senin 20 Jun 2022, 16:45 WIB
Umuh Muchtar memastikan sisa laga grup C Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Si Jalak Harupat dan tanpa penonton

Umuh Muchtar ketika memberikan keterangan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Buntut dari meninggalnya dua Bobotoh di Stadion GBLA, panpel Persib memindahkan laga grup C ke Stadion Si Jalak Harupat. Hal itu diungkapkan oleh Umuh Muchtar usai melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian.

Laga Bali United melawan Persebaya dan Persib menghadapi Bhayangkara FC dialihkan temptatnya. Menurutnya ini jadi solusi terbaik agar turnamen tetap berjalan. Selain itu, laga juga digelar tertutup dan tidak boleh ada suporter yang masuk ke tribun.

"Ya kita cari jalan terbaiknya ya, jalan terbaik maksud saya untuk keamanan semua kita mengikuti apa yang sudah diarahkan PSSI, apa yang diminta kita ngikut. Tidak ada masalah karena besok tanpa penonton akan lebih aman ya," ujar Umuh Muchtar ketika diwawancara.

Menurutnya lebih baik pertandingan digelar tertutup dan tidak mempersilakan Bobotoh masuk. Apalagi situasi saat ini masih dalam suasana berduka. Sebelumnya dari pihak Bobotoh juga sudah menyatakan diri tidak akan datang ke stadion sebagai bentuk solidaritas dan duka cita.

"Ketimbang ada euforia ini orang rame-rame kan kita saat ini masih berduka, kalau tanpa penonton minimal tak ada sorak sorai lah, kecuali nanti masuk perempatfinal lain cerita. Jadi fix di Si Jalak Harupat dan tanpa penonton," lanjut pria berusia 73 tahun ini.

Sebelumnya sempat terjadi peristiwa desak-desakan saat Persib menjamu Persebaya, Jumat (17/6) lalu. Situasinya menjadi ricuh karena banyak yang ingin memaksakan masuk hingga banyak korban terjatuh. Dampaknya Sofiana Yusuf serta Asep Ahmad Solihin meninggal dunia akibat insiden ini.

Maung Bandung sendiri jika nantinya lolos sebagai juara grup C akan tetap menjadi tuan rumah pada perempatfinal. Umuh Muchtar menyebut kemungkinan Si Jalak Harupat akan kembali menjadi kandang timnya. Karena sarana yang ada menurutnya memang lebih layak.

"Kemungkinan kalau masih di Bandung yaudah di Jalak lah karena ini sudah memadai dan mumpuni. Tempat fasilitas, akses juga sudah sangat ke sana," terang pria yang juga menjabat sebagai manajer klub tersebut.

Dia juga mengimbau Bobotoh untuk tidak memasakan diri datang ke stadion. Karena ini merupakan bentuk duka cita dan solidaritas atas suporter yang meninggal. Nantinya juga di pertandingan akan dilakukan proses mengheningkan cipta sebelum laga.

"saya rasa mengerti, walaupun ada penonton ini Bobotoh tidak akan ke lapangan dulu. Kita akan mengheningkan cipta dulu di Jalak pas Persib lawan Bhayangkara karena mereka masih merasa bersedih, kami juga dari manajemen turut berduka cita," tandasnya.

Artikel Tag: Si Jalak Harupat, Persib, umuh muchtar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sisa-laga-grup-c-dimainkan-tanpa-penonton-di-si-jalak-harupat
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini