Sir Kenny Dalglish Minta Kieran Tierney Perjuangkan Tempatnya di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mar 2023, 04:30 WIB
Kieran Tierney menjadi pelapis Oleksandr Zinchenko di Arsenal

Kieran Tierney menjadi pelapis Oleksandr Zinchenko di Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sir Kenny Dalglish memberikan sejumlah nasihat kepada Kieran Tierney dan menegaskan bek kiri itu 'memiliki kesempatan' untuk menghidupkan kembali karirnya di Arsenal.

Kieran Tierney hanya starter dalam empat dari 28 pertandingan Premier League musim ini, bermain sebagai cadangan untuk mantan bek Manchester City Oleksandr Zinchenko untuk sebagian besar musim.

Mengingat kurangnya waktu bermainnya di Arsenal, Tierney dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates Stadium menjelang jendela transfer musim panas, dengan Newcastle United dikatakan tertarik untuk mengamankan jasanya.

Tapi legenda Skotlandia Sir Kenny Dalglish percaya Tierney akan 'menghormati' situasinya dan mendesak rekan senegaranya itu untuk 'menerima tantangan' untuk mendapatkan kembali tempatnya di tim Mikel Arteta.

"Kieran awalnya dikeluarkan karena dia cedera, dan pemain yang menggantikannya melakukan tugasnya dengan baik," kata Dalglish kepada The Sunday Post. "Mikel Arteta mungkin memutuskan untuk merekrut Zinchenko karena dia ingin Arsenal bermain dengan cara yang sama seperti Manchester City, dengan full-back bermain di dalam daripada di luar.

"Zinchenko diajari seperti itu di City, jadi dia sudah terbiasa. Kieran tidak. Itu tidak berarti mengatakan Kieran mundur sebagai pemain. Itu hanya orang lain yang sedikit lebih baik. Dia akan menghormati di mana dia berada, dan dia akan menghormati pemain yang masuk ketika dia cedera dan selangkah di depannya. Dia berharap untuk melakukan hal yang sama sendiri.

"Kami telah melihat apa yang dapat dilakukan Kieran dalam menit-menit yang dia miliki untuk mengatur gol melawan Crystal Palace minggu lalu. Sekarang dia bersama Skotlandia dan ini adalah kesempatan besar baginya untuk membuktikan dirinya kepada Arsenal."

Mantan penyerang Liverpool dan Celtic itu menambahkan: "Tierney telah menunjukkan bahwa dia bisa bermain di tempat yang dia butuhkan untuk Skotlandia dan sekarang dia memiliki tantangan yang sama dengan klubnya.

"Ambil tantangan dan lihat apakah dia bisa kembali masuk sebagai bek kiri. Jika dia tidak bisa mendapatkan tempat di sana, maka dia harus melihat apakah dia bisa menjatuhkan seseorang di depannya – di kiri lini tengah, atau di mana pun ada peluang."

Artikel Tag: Sir Kenny Dalglish, kieran tierney, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-kenny-dalglish-minta-kieran-tierney-perjuangkan-tempatnya-di-arsenal
1640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini